Press "Enter" to skip to content

Sambut Tahun Baru 2024, KNPI Nunukan Gelar Doa Bersama Pemuda Lintas Agama.

NUNUKAN, marajanews.id – Pelaksanaan kegiatan doa bersama lintas agama yang diinisiasi oleh pengurus DPD KNPI Nunukan berlangsung khidmat di Ballrom Hotel Laura Nunukan, pada kamis (28/12/23).

Wakil ketua DPD KNPI Nunukan bidang Keagamaan dan Multikultural, Muhammad Dzul Aidi, yang juga selaku Ketua Panitia, mengatakan kegiatan doa bersama mengusung tema dengan semangat toleransi antar pemuda, kita wujudkan Nunukan yang lebih moderat dan bermartabat.

“Dalam acara doa bersama ini, masing-masing perwakilan tokoh pemuda, bertugas memimpin pembacaan doa dari enam agama yang ada di Nunukan, diantaranya Islam, Katolik, Protestan, hindu, budha dan konghucu” Ujar Dzul Aidi saat menyampaikan laporan panitia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nunukan melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Anggota DPRD Nunukan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kementerian Agama Nunukan, Intansi vertikal, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Organisasi Kepemudaan (OKP), BEM Politeknik Negeri Nunukan, BEM STIT Ibnu Khaldun Nunukan, dan perwakilan siswa SMA sederajat se Pulau Nunukan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Nunukan, Anna Bela Morizcha menuturkan, penyelenggaraan doa lintas agama ini berangkat dari suatu kesadaran bahwa secara fundamental mempercayai entitas tunggal yang kita semua bersumber padaNya, dan doa- doa kita semua bermuara padaNya.

“Dalam penyelenggaraan doa lintas agama ini kami ingin menegaskan prinsip pluralisme bahwa perbedaan adalah keniscayaan atau sunatullah, namun kebenaran tetaplah tunggal. Jika kita tak memahami bahwa perbedaan adalah hukum Tuhan maka kita tidak akan pernah bisa mengerti dan mempraktikkan toleransi” Kata Anna Bella.

Bagikan :

Pages: 1 2