Press "Enter" to skip to content

April Anggota DPRD Nunukan Agendakan Reses.

NUNUKAN, marajanews.id – anggota DPRD Nunukan akan mengagendakan kegiatan reses pada April 2024.

Kegiatan ini merupakan penjaringan aspirasi masyarakat untuk mengetahui gagasan dan saran terhadap pempangunan Nunukan kedepan.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Nunukan, Drs. Muhammad Effendi, Selasa (12/3/24) saat dikonfirmasi terkait jadwal kegiatan DPRD Nunukan.

Menurutnya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan pada April mengingat sejumlah agenda DPRD seperti rapat rapat internal, rapat gabungan komisi dan rapat paripurna belum terlaksana.

“ Untuk mengejar kegiatan lain itu secretariat menjadwalkan agenda reses pada April,” kata Sekretaris Dewan.

Reses merupakan momen penting bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menyerap aspirasi rakyat yang mereka wakili.

Melalui kunjungan kerja secara berkala ke daerah pemilihan (dapil), anggota DPRD dapat berkomunikasi langsung dengan konstituennya, mendengar keluh kesah, mengidentifikasi permasalahan, dan mencari solusi yang tepat.

Sekretaris DPRD Nunukan mengatakan, tujuannya adalah untuk memahami kondisi ril masyarakat di sejumlah daerah pemilihan, termasuk kebutuhan, permasalahan dan harapan  masyarakat.

Selain itu konsitruen dapat membangun komunikasi dua arah dengan anggota DPRD Nunukan agar terjalain harmonisasi dan saling percaya antara wakil rakyat dan konstituennya.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karna ada akses langsung menyampaikan kehendak kepada masing-mmasing anggota dewan,” kata Effendi.

Demikian juga terhadap informasi tentang program dan kebijakan pemerintah daerah, masyarakat dapat mengehatui dalam kegiatan tersebut.

Karena itu melalui agenda yang dijadwalkan bulan depan itu konstituen perlu melibatkan diri dalam proses pengambilan keputusan yang terkait dengan kepentingan dalam Pembangunan untuk memacu partisipasi aktif masyarakat dalam proses Pembangunan. #Adv.

 

Bagikan :