Press "Enter" to skip to content

Lewi Harap Pembangunan Infrastruktur Pendidikan Merata Di Wilayah Empat Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam membangun bangsa yang maju dan sejahtera.

Akses pendidikan yang berkualitas dan merata bagi seluruh anak bangsa menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur pendidikan yang merata menjadi sebuah kebutuhan krusial.

Anggota DPRD Nunukan, Lewi S.Sos mengatakan  Infrastruktur pendidikan yang merata dapat meningkatkan akses pendidikan masyarakat.

Berkualitasnya akses pendidikan memberikan kesempatan bagi semua anak bangsa untuk mendapatkan pendidikan terbaik .

Menurut lewi, infrastruktur yang memadai, guru dapat mengajar dengan efektif dan siswa belajar lebih efisien.

“ Sering saya berkoordinasi dengan kadis pendidikan terkait peningkatan infrastruktur dan kualitas pendidikan diwilayah empat Nunukan,” kata Lewi, di Senin (25/3/24) di Konfirmasi Usai mengikuti forum diskusi publik RKPD 2025 di LT IV Kantor Bupati Nunukan.

Hal ini tambahnya, dapat memperkecil kesenjangan pendidikan antara daerah maju dan tertinggal kemudian dengan meratanya pendidikan yang berkualitas menjadi kunci meningkatnya daya saing bangsa di era globalisasi.

Terkait hal tersebut, pemerintah daerah perlu melakukan ragam upaya untuk mewjudkan pemerataan pendidikan di wilayah empat Nunukan.

Seperti meningkatkan anggaran pendidikan yang pro pendidikan melalui program afirmasi untuk daerah terpencil dan program guru penggerak serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan Infrastruktur di daerahnya.

“ Jika ini menjadi program tahun depan merupakan investasi jangka panjang pemkab Nunukan,  pendidikan  dan merata bangsa Indonesia  khususnya masyarakat Nunukan kedepan maju dan sejahtera,” kata Ketua DPC. PDIP Nunukan ini.#Adv

Bagikan :