Press "Enter" to skip to content

Musrenbang RKPD 2025, Gat S.Pd Minta Pemkab Nunukan Prioritaskan Infrastruktur Wilayah Empat.

NUNUKAN, marajanews.id – Melalui Forum Diskusi Publik  Hasil Musrenbang Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Nunukan 2025, Anggota DPRD Nunukan, Gat S.Pd meminta kepada Pemkab Nunukan agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah empat Kabupaten Nunukan.

Pernyataan tersebut disampaikan Gat, saat forum diskusi publik dibuka untuk meminta tanggapan dari anggota DPRD dan masyarakat yang hadir, Senin (25/3/24) di LT II kantor Bupati Nunukan.

Mantan Guru bahasa Inggris di Kecamatan Krayan tersebut, mengatakan selama ini pembangunan hanya fokus ditiga wilayah yakni Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan dan Kecamatan Sebatik, sementara wilayah empat dan sekitarnya luput dari perhatian pemkab Nunukan.

“ Kita berharap pada 2025 mendatang ada pemerataan infrastruktur di seluruh kecamatan di wilayah empat Nunukan, karena masih banyak yang seharusnya pemerintah benahi namun belum berdampak ke masyarakat terutama dibidang pendidikan dan kesehatan,” kata Gat, S.Pd.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Nunukan ini menyebutkan, wilayah empat yang dimaksud adalah, Kecamatan Krayan, Krayan Selatan, Lumbis Ogong, Atulai, Tulin Onsoi, Seimenggaris, Sembakung Atulai, Lumbis Hulu, Krayan Induk dan Krayan Barat.

Menurutnya sektor pendidikan dan kesehatan perlu mendapat perhatian khsusus mengingat masih banyak warga yang belum menikmati layaknya fasilitas pendidikan dan kesehatan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut warga harus keluar daerah dengan biaya yang mahal.

Selain itu, Gat S.Pd juga menyampaikan diakhir periode Bupati Nunukan setidaknya punya warisan pembangunan agar masyarakat dapat melihat bahwa  ada simbol pembangunan sejak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode saat ini.

“ Seperti pembangunan Cristian Centre, Islamic Centre yang sampai hari ini sangat di manfaatkan oleh masyarakat Nunukan,” ungkapnya.

Warisan pembangunan tersebut merupakan buah kerja dan upaya Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam membenahi infrastruktur di Kabupaten Nunukan, dan tidak hanya focus pada rumah ibadah namunPemkab Nunukan harus memperhatikan pembangunan lainnya.

Pembahasan Hasi Musrenbang RKPD tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Ketua DPRD Nunukan, Sekretaris Daerah, Bappeda Nunukan,  dan seluruh OPD di Kabupaten Nunukan.#Adv

Bagikan :