Press "Enter" to skip to content

Mengisi Bulan Ramadhan 1445 H, Bea Cukai Nunukan Buka Puasa Bersama Insan Pers.

NUNUKAN, marajanews.id – Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPP) Bea Cukai Nunukan mengisi bulan suci Ramadhan 1445 H dengan sejumlah kegiatan, selain membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Bea Cukai Nunukan, Instansi ini juga menggelar Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama Insan Pers Kabupaten Nunukan.

Kegiatan dilaksanakan Jumat (29/3/24) di lt. II Kantor Bea Cukai Nunukan, sore hari sekira puk 18.27 dihadiri Pimpinan dan seluruh staf Bea Cukai beserta Insan Pers.

Kepala Bea Cukai Nunukan, Danang Seno Bintoro dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan wujud silaturrahmi dengan Insan Pers sebagai mitra yang senantiasa menginformasikan atau mempublikasikan kegiatan bea cukai Nunukan.

“ Kami sangat mengapresiasi insan pers Nunukan yang selalu hadir dalam kegiatan kami dan kali ini sengaja kita mengajak untuk berkumpul bersama dalam acara silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama dalam momentum bulan suci Ramadhan ini,” kata Danang Seno Bintoro.

Ia mengatakan, bukan hanya sejumlah penanganan kasus yang dapat  mempertemukan bea cukai Nunukan dan Insan Pers, namun Bea Cukai Nunukan bisa mengajakn pada awak media bertatap muka, berdiskusi dan saling memberi masukan melalui acara tersebut.

Beragam kasus yang ditangani Bea Cukai Nunukan selalu diringi kehadiran awak media, hal ini merupakan esensi dari eksistensi kemitraan yang selama ini terbangun dengan baik.

Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPP) Bea Cukai Nunukan Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers.
Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPP) Bea Cukai Nunukan Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers.

“ Kami berharap agar jalinan kemitraan berjalan dengan baik, tanpa teman teman wartawan kami juga tidak akan maksimal melaksanakan tugas di Nunukan,” ungkapnya.

Pemberitaan terkait Bea Cukai Nunukan mengalami trend yang positif, peran Bea Cukai Nunukan cukup terpublish dengan baik.

Danang menambahkan, jika terdapat informasi negatif dilapangan, ia meminta awak media untuk mengkonfirmasi atau mengkomunikasikan ke Bea Cukai  agar pihaknya bisa melakukan pembenahan kinerja di wilayah perbatasan.

“ Kami hanya memili 50 personel menjaga wilayah perbatasan ini, sehingga peran wartawan sangat kami butuhkan sebagai bentuk masukan agar kami dapat berbenah,” tambahnya.

Selama ini Kantor bea Cukai Nunukan sangat terbuka kepada awak media, karena itu jika ada informasi yang tidak sesuai dengan kinerja Bea Cukai, Danang meminta untuk selalu diingatkan tujuannya adalah untuk menghindari gate antara wartawan dan personil bea cukai Nunukan. #m01.

Bagikan :