Press "Enter" to skip to content

Hery Agung Ajak Masyarakat Nunukan Ciptakan Pilkada 2024 Damai Dan Kondusif.

NUNUKAN, marajanews.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam demokrasi Indonesia, rakyat memilih pemimpin untuk daerah.

Namun, setiap Pilkada juga membawa potensi kerawanan dan konflik yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas.

Karena itu, menjaga Pilkada yang damai dan kondusif menjadi tanggung jawab bersama seluruh pemangku kepentingan.

Tokoh Adat Kabupaten Nunukan, Hery Agung mengatakan, seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan berperan aktif menciptakan Pilkada 2024  damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“ Kita semua harus menyerukan ini agar Pemilihan Kepala Daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Nunukan berjalan aman, damai dan Kondusif,” kata Hery Agung.

Ia menghimbau masyarakat Kabupaten Nunukan khususnya Peserta Pilkada nantinya dapat mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku.

Jika ada permasalahan atau perselisihan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 harus diseselasikan sesuai dengan koridor hukum.

Karena itu Tokoh Adat Kabupaten Nunukan ini, mengharapkan masyarakat Kabupaten Nunukan agar cerdas dan cermat dalam menanggapi sebuah informasi yang beredar.

Tujuannya adalah Agar perpecahan dapat dihindari baik yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

“ Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024, itu yang kita harapkan bersama,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja.

“ Perlu kerjasama dari berbagai pihak ,sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Nunukan.” ungkapnya.#m01

Bagikan :