Press "Enter" to skip to content

Rangkul Pemuda, Andi Sulaiman Deklarasi Bacagub Kaltara Di Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id –Brigjend. TNI H. Andi Sulaiman, S.Sos. menggelar deklarasi sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara di Kabupaten Nunukan.

Deklarasi tersebut, berlangsung Jumat (10/5/24) di hallroom Lanflin Hotel Nunukan jalan Mulawarman Kelurahan Nunukan Timur.

Andi Sulaiman yang diwakili oleh Tim Relawan Generasi Andi Sulaiman (GAS) menegaskan ikhtiarnya maju sebagai calon Gubernur Kaltara.

Ketua Relawan GAS Kabupaten Nunukan, Asmawi, mengatakan Deklarasi Andi Sulaiman sudah lama direncanakan di Kabupaten Nunukan dan hari ini baru bisa terlaksana, mengingat Gerakan Pemuda di Kaltara diharapkan untuk mencari tokoh di Kaltara yang pantas untuk maju Pilgub Kaltara.

Rangkul Pemuda, Andi Sulaiman Deklarasi Bacagub Kaltara Di Nunukan.
Rangkul Pemuda, Andi Sulaiman Deklarasi Bacagub Kaltara Di Nunukan.

“Hasil rapat kita, teman-teman melihat ada salah satu sosok yang tepat, yang pernah memimpin organisasi yang baik. Saya merasa beliau (Andi Sulaiman ) memimpin organisasi dengan cara terstruktur mencarikan solusi bagaimana ketika ada permasalahan,” ujar Asmawi

Ia menjelaskan, saat ini masih banyak pemuda yang belum mendapatkan lapangan pekerjaan yang pasti, beberapa tokoh-tokoh yang menjadi bakal calon di Pilgub Kaltara, yang paling berhak menurut pemuda di Nunukan untuk maju dan didukung adalah ayahandabAndi Sulaiman.

“Beliau berpikir nasib pemuda kedepannya bagaimana, beliau tidak ingin mengatur, tapi meminta bagaimana kebutuhan pemuda agar bisa di wujudkan bersama,” ujarnya.

Rangkul Pemuda, Andi Sulaiman Deklarasi Bacagub Kaltara Di Nunukan.“Kita memberi kesempatan kepada pemuda agar bisa meraih pekerjaan, ketika pemuda masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan itu jadi PR besar bersama,” jelasnya dihadapan puluhan pemuda relawan GAS Nunukan.

Lebih lanjut ditegaskannya bahwa pemuda tak mesti dipandang sebelah mata atau menganggap gerakan pemuda itu lemah.

Justru karena hadirnya pemuda dapat mengantarkan Kalimantan Utara jauh lebih baik kedepan, yang tentunya hadir mengawal dan mengarahkan Pembangunan dimasa kepemimpinan kepala daerah Kaltara tahun yang akan dating.

“ Jangan sampai salah memilih pemimpin. Apalagi menatap Indonesia emas tahun 2045, teman-teman pemuda harus melek terhadap politik, karen politik menyangkut segala aspek. Kami berjuang agar ada peran pemuda. Jangan sampai salah memilih pemimpin dan hidup menderita. Mari kita lakukan perubahan bersama untuk pembangunan di Kaltara ini,” tegas Asmawi.#Adv

Bagikan :