Press "Enter" to skip to content

Gubernur Kaltara Ajak Karang Taruna Berikan Kontribusi Positif

TARAKAN, marajanews.id – Pembangunan kesejahteraan sosial merupakan salah satu tujuan penting yang ingin dicapai baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat bersama Karang Taruna Provinsi Kalimantan Utara di Hotel Tarakan Plaza belum lama ini.

“Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial harus dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan,” katanya.

Dalam pelaksanaannya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tapi membutuhkan peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat termasuk kepemudaan.

Karena itu Gubernur mengatakan organisasi pemuda dalam masyarakat sangat berperan penting bagi kemajuan lingkungan tempat tinggalnya, salah satu organisasi tersebut adalah Karang Taruna.

Ia menerangkan, karang taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial

Untuk itu ia menekankan bahwa karang taruna sebagai salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial harus mampu berkontribusi aktif dalam melaksanakan program – program kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini karang taruna di Kalimantan Utara dapat menjadi organisasi yang lebih maju, mandiri dan profesional,” tuntasnya.

Turut hadir diantaranya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaltara, Obed Daniel LT, S. Hut., M.M., Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional Karang Taruna, H. Deden Sirajudin, SE., MM., Ketua Harian Pengurus Karang Taruna Kaltara, Bambang Agus Parnianto, S.Pd., dan perwakilan pengurus Karang Taruna kabupaten/kota se-Kaltara.(*Adv/dkisp)

Bagikan :