Press "Enter" to skip to content

AKBP Taufik Nurmandia Pamit, AKBP Bonifasius Rumbewas Sambut Tugas Baru di Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id– AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H., akhiri masa jabatannya sebagai Kapolres Nunukan dalam acara Kenal Pamit yang digelar di Gedung Amalia. Jabatan Kapolres Nunukan kini diserahkan kepada AKBP Bonifasius Rumbewas, S.I.K., yang siap mengemban tugas baru di wilayah tersebut.

Acara Kenal Pamit ini dihadiri oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D., beserta jajaran pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph,D menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada AKBP Taufik atas dedikasi selama bertugas di Nunukan.

Pisah Sambut Kapolres Nunukan dan menyambut Kapolres Nunukan yang baru di gedung amalia
Pisah Sambut Kapolres Nunukan dan menyambut Kapolres Nunukan yang baru di gedung amalia Nunukan.

“Banyak hal serta kenangan baik secara pribadi maupun kedinasan, terlebih setiap ada even apa pun, Kapolres beserta jajaran selalu ada dan mendukung hal tersebut. Suatu kebanggaan serta apresiasi kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan beserta segenap lapisan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih, dan selamat bertugas di tempat yang baru”,kataBupati Nunukan, Rabu (24/07/24).

Bupati Nunukan menambahkan selama satu tahun enam bulan menjabat sebagai Kapolres Nunukan, Kapolres Nunukan dikenal karena upayanya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Nunukan.

Dikesempatan yang sama AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H., mengatakan pada prinsipnya dengan kolaborasi, kerja sama, serta dukungan dari semua pihak baik itu pemerintah daerah, mitra kerja, dan stakeholder yang menjadikan tugas dan dan tanggungjawab sebagai Kapolres Nunukan dapat dijalankan amanah dengan baik dan lancar,

Amanah dan tanggungjawab dalam Kepolisian akan dilanjutkannya di Sumatra Tengah sebagai Wadir Reskrimum Polda Jambi.

Dalam kesempatan ini juga, AKBP Bonifasius Rumbewas, yang sebelumnya bertugas di Direktorat IV Bareskrim Mabes Polri, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Nunukan.

“Ini jabatan pertama kalinya yang diamanahkan kepada saya untuk menjabat Kapolres. Tentu dalam menjalankan tugas pokok kepolisian dan yang terpenting juga harus sinkron, berkolaborasi serta bersinergi baik dengan segala unsur yang ada di Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

AKBP Taufik Nurmandia Pamit, AKBP Bonifasius Rumbewas Sambut Tugas Baru di Nunukan.Dalam acara tersebut, Bupati Laura menaruh harapan besar agar AKBP Bonifasius dapat melanjutkan sinergi yang telah terjalin dengan baik antara kepolisian dan pemerintah daerah.

“Saya yakin AKBP Bonofasius Runbewas menjadi bagian yang sangat penting bersama kami untuk saling bersinergi dan bekerja sama membangun serta menjaga Ketertiban dan keamanan Kabupaten Nunukan lebih baik lagi ke depannya. Salah satunya yakni dengan menjaga ketertiban dan suasana kondusif di tengah masyarakat menjelang Pilkada serentak nantinya,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nunukan H. Hanafia SE, MS.i, Sekretaris Daerah Nunukan Serfianus SIP, MS.i, Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara H. Andi Muhammad Akbar Djauharsyah SE, MM, serta jajaran forkopimda Nunukan, Kepala Instansi Vertikal, jajaran Polres Nunukan, beberapa pimpinan perusahaan, dan tokoh agama, adat, serta masyarakat.

Dengan pergantian ini, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat Kabupaten Nunukan dapat terus terjaga dan ditingkatkan, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di masa mendatang.#m03

Bagikan :