Press "Enter" to skip to content

Seluruh Kepala OPD Wajib Hadiri Evaluasi SAKIP.

TANJUNG SELOR, marajanews.id – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Datu Iqro Ramadhan,S.Sos., M.Si., memimpin apel rutin di lingkungan Pemprov Kaltara bertempat di Lapangan Agathis, Senin (29/7) pagi. Pada kesempatan tersebut Iqro meminta agar seluruh Organisasi Perngkat Daerah (OPD) wajib hadir pada kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang akan dilaksanakan di Aula, Gedung Gabungan Dinas, Provinsi Kaltara.

“Wajib semua OPD hadir yang langsung dihadiri deputi Kementerian PANRB. Yang mana kita ketahui sakip ini kan sistem yang terintegrasi, mulai dari perencanaan, penganggaran sampai pelaporan,” ucap Iqro.

Datu Iqro meminta agar hal ini menjadi tanggungjawab bersama bagi seluruh OPD   karena SAKIP akan dinilai langsung oleh Kementerian PANRB.

“Termasuk terkait dengan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh Bappeda, masih banyak OPD yang tidak hadir sehingga nilai inovasi kita masih rendah. Seharusnya baik SAKIP, inovasi dan lain-lainnya merupakan bagian penilaian terhadap kinerja OPD kita,” tambahnya.

“Mudah-mudahan evaluasi SAKIP hari ini nilai kita cukup baik yang akan dilaksanakan hari ini jam sepuluh di gedung gadis. Saya harapkan seluruh Kepala OPD bisa hadir,” tutupnya.(*Adv/dkisp)

Bagikan :