Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Hadiri Pengarahan Presiden Joko Widodo Di IKN.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, menghadiri acara pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/24).

Bupati Laura Hadiri Pengarahan Presiden Joko Widodo Di IKN.
Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D

Acara ini dihadiri oleh seluruh bupati dan walikota se-Indonesia berdasarkan surat undangan dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Acara pengarahan dimulai pukul 09.00 WITA di IKN. Sebelum pengarahan, para kepala daerah diajak meninjau proses pembangunan IKN dan menyaksikan langsung perkembangan proyek tersebut.

Para bupati dan walikota berkumpul di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, sebelum melanjutkan perjalanan menuju IKN dengan menggunakan 14 bus.

Bupati Laura Hadiri Pengarahan Presiden Joko Widodo Di IKN.
Bupati Laura Hadiri Pengarahan Presiden Joko Widodo Di IKN.

Bupati Nunukan berada di Bus Nomor 11 bersama bupati dan walikota dari berbagai daerah, termasuk Penajam Paser Utara, Balikpapan, Samarinda, dan sejumlah bupati dari provinsi lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, “Selamat datang di Ibu Kota Nusantara.” Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan IKN masih dalam tahap awal, dengan kemajuan sekitar 20 persen.

Ia juga menekankan bahwa pembangunan IKN tidak hanya akan difokuskan pada pusat pemerintahan, tetapi juga mencakup pembangunan universitas, rumah sakit, hotel, dan fasilitas lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.#Adv.

Bagikan :