Press "Enter" to skip to content

Hari Pertama Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, KPU Sambut Pasangan H. Basri – Hanafiah.

Banner KPU Nunukan 2024Logo KPU NunukanNUNUKAN, marajanews.id– Hari pertama pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan berlangsung penuh semangat dan antusiasme di Sekretariat KPU Nunukan.

Pasangan H. Basri dan Hanafiah menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftarkan diri mengikuti Pilkada Nunukan 2024. Selasa (27/8/24).

Dalam prosesi yang khidmat, H. Basri – Hanafiah disambut Komisioner KPU Nunukan, Ketua KPU Nunukan dan Sekretaris KPU mengalungkan bunga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan tersebut sebelum memasuki ruang pendaftaran.

Ketua KPU Nunukan Riko Ardiansyah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati H. Basri – Hanafiah, anggota KPU, Bawaslu Kabupaten Nunukan, dan pimpinan partai politik yang hadir dalam acara tersebut.

“ Alhamdulillah, pada hari ini kami hadir lengkap untuk menerima pendaftaran berkas dan persyaratan dari para calon yang akan maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan,” Kata Riko.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Nunukan juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kami KPU Kabupaten Nunukan telah melaksanakan berbagai upaya dan strategi agar tahapan Pilkada dapat berjalan damai, aman, dan tertib seperti yang kita cita-citakan bersama,” kata Riko.

Selain itu, ia mengingatkan kepada pasangan calon dan pendukungnya agar senantiasa menjaga ketertiban, terutama saat melakukan konvoi.

Acara pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan ini akan berlangsung hingga 29 Agustus 2024. Ketua KPU berharap seluruh proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Tiga Kali Mendaftar Pilkada, Kali ini Basri Dikalungkan Bunga.

Dikesempatan yang sama, pasangan calon H. Basri dan Hanafiah menyampaikan terima kasih kepada KPU Nunukan dan Pimpinan Partai Politik Pengusung yang hadir di Sekretariat KPU Nunukan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Nunukan atas sambutan yang hangat dan profesional dalam proses pendaftaran ini. Ini adalah kali ketiga saya mendaftar di KPU, dan baru kali ini saya mendapatkan kalungan bunga. Saya merasa sedikit terharu,” kata Basri.

Mantan Bupati Nunukan ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Partai Politik pendukung dan simpatisan yang hadir, serta kepada tokoh masyarakat adat Tidung yang telah memberikan dukungan.

“ Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Nunukan agar kita bisa mewujudkan perubahan yang diinginkan.” Tambahnya.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada, Basri menekankan pentingnya menjaga kejujuran dan keadilan dalam proses politik.

“Kecurangan adalah awal dari keributan. Jika kita adil, insya Allah semuanya akan berjalan dengan baik,” kata H. Basri.

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu yang akan bekerja keras dalam mengawasi jalannya Pilkada, terutama di minggu-minggu terakhir menjelang pemilihan.

Sebagai seorang yang telah tiga kali mendaftar di KPU, H. Basri merasa berkewajiban untuk mengingatkan pentingnya menjaga integritas dalam setiap tahapan Pilkada.

Di akhir sambutannya, H. Basri mengajak semua pihak untuk tetap bergembira dan menjaga suasana yang kondusif.

“Hidup ini pada akhirnya tentang kebahagiaan. Mari kita berbahagia,” tutupnya.

Segera setelah itu Pasangan H. Basri – Hanafiah yang didampingi partai Pengusung PKS dan PAN, menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU Nunukan dan diterima oleh empat komisioner KPU.

Prosesi Verifikasi Dokumen Calon

Proses verifikasi dokumen pun dilakukan secara teliti dan cermat, dengan pengawasan dari Bawaslu dan pihak keamanan yang hadir.

Di luar ruangan, suasana semakin semarak dengan yel-yel Bahagia yang dilantunkan oleh para pendukung H. Basri dan Hanafiah.

Kehadiran tokoh masyarakat adat Tidung juga memberikan sentuhan kekuatan tradisi dalam acara ini, memperlihatkan dukungan luas yang diterima pasangan calon tersebut.

Pendaftaran H. Basri di KPU Nunukan berlangsung dengan lancar, aman, dan damai, menandai dimulainya kontestasi politik di Kabupaten Nunukan untuk tahun 2024.

Untuk keamanan dan ketertiban, pihak kepolisian dari Polres Nunukan mengawal ketat proses pendaftaran ini.

Kantor KPU Nunukan telah disterilkan sebelumnya, memastikan bahwa seluruh kegiatan dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Verifikasi dokumen akan menjadi tahap berikutnya, di mana KPU Nunukan akan memastikan kelengkapan dan keabsahan seluruh berkas yang diserahkan.

Kehadiran pasangan calon dan para pendukungnya di hari pertama ini menandai bahwa Pilkada 2024 yang diharapkan berjalan damai dan sukses.#Advkpu/m01.

Bagikan :