Press "Enter" to skip to content

Pengalaman Birokrasi Serfianus Jadi Alasan Warga Nunukan Barat Dukung Pasangan GAAS.

NUNUKAN, marajanews.id – Hadirnya bakal calon Wakil Bupati Nunukan, Serfianus, pada Sabtu malam (14/9/24) di RT 31, Kelurahan Nunukan Barat, Kampung Timur, Kecamatan Nunukan, disambut meriah oleh ratusan warga.

Pengalaman panjang Serfianus dalam dunia birokrasi menjadi salah satu alasan kuat di balik dukungan besar warga kepada pasangan Andi Akbar dan Serfianus (GAAS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nunukan 2024.

Tokoh masyarakat Kampung Timur, Pertus, menuturkan bahwa Serfianus adalah sosok yang telah mengabdi selama puluhan tahun di birokrasi.

Pengalaman Birokrasi Serfianus Jadi Alasan Warga Nunukan Barat Dukung Pasangan GAAS.
Pengalaman Birokrasi Serfianus Jadi Alasan Warga Nunukan Barat Dukung Pasangan GAAS.

“Beliau memiliki pengalaman yang sangat luas. Mulai dari jabatan camat, kepala dinas, hingga terakhir menjabat sebagai Sekretaris Daerah Nunukan. Ini yang membuat warga yakin bahwa Serfianus memiliki kemampuan untuk memimpin,” ujar Pertus.

Menurut Pertus, rekam jejak Serfianus di berbagai posisi strategis menjadi nilai tambah yang tidak bisa diabaikan.

Ia menambahkan bahwa pengalaman di birokrasi selama lebih dari 20 tahun membuktikan bahwa Serfianus memahami mekanisme pemerintahan dan kebutuhan masyarakat.

Display GAAS Pilkada 2024 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW“Pengalaman ini menjadi faktor utama mengapa masyarakat mendukung pasangan GAAS,” tambahnya.

Warga RT 31 semakin yakin setelah mendengar langsung pemaparan Serfianus dalam acara tersebut.

Pertus menjelaskan bahwa pertemuan yang dihadiri sekitar 300 orang itu membuat warga semakin mantap mendukung pasangan GAAS.

“Banyak warga yang bahkan rela berdiri di luar tenda karena tempat duduk penuh. Apa yang disampaikan Pak Serfianus terkait tanggung jawabnya jika terpilih, membuat warga semakin percaya bahwa beliau dan Pak Andi Akbar adalah pasangan yang tepat,” kata Pertus.

Selain pengalaman birokrasi, warga juga berharap pasangan Andi Akbar dan Serfianus mampu membawa perubahan yang signifikan, terutama di bidang pendidikan, ekonomi, dan ketenagakerjaan lokal.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat Nunukan yakni keterbatasan lapangan pekerjaan bagi generasi muda.

“Banyak lulusan SMA hingga perguruan tinggi yang akhirnya harus bekerja di sektor rumput laut. Kami berharap pasangan GAAS dapat memberikan solusi atas masalah ini,” ujar Pertus.

Pengalaman Birokrasi Serfianus Jadi Alasan Warga Nunukan Barat Dukung Pasangan GAAS.
Pengalaman Birokrasi Serfianus Jadi Alasan Warga Nunukan Barat Dukung Pasangan GAAS.

Warga RT 31, seperti halnya masyarakat di banyak wilayah lainnya di Kabupaten Nunukan, menginginkan pemimpin yang mampu melihat langsung permasalahan di lapangan dan memberikan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Pertus, warga percaya bahwa dengan pengalaman yang dimiliki oleh Serfianus, pasangan GAAS dapat memenuhi harapan tersebut.

“Masyarakat ingin pemimpin yang peduli dan dekat dengan rakyat. Kami yakin Serfianus bersama Andi Akbar bisa mewujudkan hal ini,” tegasnya.

Dukungan terhadap pasangan GAAS semakin menguat seiring dengan kedekatan dan komunikasi yang baik antara Serfianus dan masyarakat Nunukan Barat.

Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam membangun kepercayaan warga, yang kini semakin mantap memberikan dukungannya untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diharapkan mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Nunukan.#Adv.

Bagikan :