Press "Enter" to skip to content

Sekretariat KORMI Nunukan Diduga Jadi Markas Timses GAAS, Ini Penjelasan Asnawi.

NUNUKAN, marajanews.id – Dugaan bahwa Sekretariat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan digunakan sebagai markas tim sukses salah satu bakal calon Bupati Nunukan menjadi topik hangat di media sosial.

Tuduhan ini memicu kekhawatiran terkait netralitas organisasi yang seharusnya independen dan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Menanggapi tuduhan tersebut, Wakil Ketua KORMI Nunukan, Asnawie, memberikan klarifikasi bahwa KORMI Fokus pada kegiatan Olahraga.

Ia menegaskan bahwa fokus utama organisasi saat ini adalah mempersiapkan pegiat olahraga untuk mengikuti Festival Olahraga Daerah (Forda) II Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan digelar di Kota Tarakan.

“Perlu kami tegaskan bahwa KORMI Nunukan Fokus kami saat ini adalah mempersiapkan seluruh pegiat olahraga untuk mengikuti Forda II Kaltara,” ujar Asnawie dikonformasi by phone, Senin (16/09/24).

Asnawie juga menjelaskan bahwa Sekretariat KORMI yang sebelumnya berlokasi di Jalan Ahmad Yani, sudah tidak digunakan lagi karena masa sewa telah berakhir sejak minggu lalu.

Sekretariat KORMI Nunukan saat ini pindah ke gedung baru di Jalan Yos Sudarso (Pasar Lama), Kelurahan Nunukan Barat.
Sekretariat KORMI Nunukan saat ini pindah ke gedung baru di Jalan Yos Sudarso (Pasar Lama), Kelurahan Nunukan Barat.

Kini, sekretariat tersebut telah dipindahkan ke gedung baru yang terletak di Jalan Yos Sudarso (Pasar Lama), Kelurahan Nunukan Barat.

“KORMI Nunukan belum memiliki gedung permanen. Gedung yang kami tempati, baik yang lama maupun yang baru, statusnya adalah sewa, dan biaya sewa berasal dari iuran pengurus, bukan dari dana organisasi yang difasilitasi pemerintah,” jelas Asnawie.

Ia menambahkan bahwa KORMI tidak diperbolehkan menggunakan dana hibah dari pemerintah daerah untuk kebutuhan sewa gedung atau sekretariat.

Dana organisasi sepenuhnya dialokasikan untuk pembinaan Induk Olahraga (Inorga) yang bernaung di bawah KORMI, serta mendukung kegiatan olahraga masyarakat.

“Jadi konsentrasi anggaran kami digunakan sepenuhnya untuk pembinaan olahraga masyarakat,” tegasnya.

Dengan penjelasan tersebut, Asnawie berharap isu yang beredar di media sosial dapat diluruskan.

“Kami tetap fokus pada tujuan utama kami, yaitu mendukung perkembangan olahraga rekreasi di Nunukan, khususnya dalam menghadapi Forda II Kaltara,” tutupnya.#hmsKorminnk.

Bagikan :