Press "Enter" to skip to content

Gubernur Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

TARAKAN, marajanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum., melakukan Senam Sehat Bersama dengan judul “Ayo berolahraga Bersatu Kita Juara”.

Gubernur Zainal didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Ir. Yosua Batara Payangan, S.T., M.T., nampak membaur dengan ratusan warga yang nampak antusias mengikuti senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola di Jalan Aji Iskandar, Juata Laut Ahad (22/9) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa senam bersama ini dalam rangka puncak peringatan Haornas ke-41 tahun 2024, bertepatan dengan upacara pembukaan penyelenggaraan Pekab Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Banda Aceh yaitu pada tanggal 9 September 2024 yang lalu.

“Senam bersama tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik tapi juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga, kita dapat membangun karakter bangsa yang kuat tangguh dan sportif,” katanya.

Ia menyebutkan olahraga dapat bermanfaat bagi kesehatan diri. “Berolahraga tidak mungkin orang lain yang sehat namun diri itu sendiri,” ujarnya.

Jadi olahraga ini sifatnya membangun karakter masing-masing, membangun kekuatannya masing-masing, membina kegiatannya masing-masing. Gubernur Zainal Paliwang mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltara khususnya masyarakat juata laut untuk meluangkan waktu setiap hari untuk melangkahkan kaki berolahraga.

“Karena dengan olahraga tubuh kita sehat, mari kita bersama-sama jadikan Kalimantan Utara sebagai daerah yang sehat dan bugar dengan berolahraga secara teratur, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tuntasnya.

Dalam kegiatan ini Gubernur menyerahkan hibah bantuan alat olahraga berupa bola sepak, bola takraw, bola futsal dan bola voli kepada berbagai komunitas masyarakat di Keluarahan Juata Laut.(*Adv/dkisp)

Bagikan :