Press "Enter" to skip to content

Pengamat Politik : Andi M Akbar – Serfianus Komitmen Dan Aktif Wujudkan Program Pembangunan Pro Rakyat

NUNUKAN, marajanews.id – Pengamat politik menyebut Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan nomor urut 1, Andi M Akbar – Serfianus jadi sosok yang aktif mendengarkan dan mengakomodasi aspirasi masyarakat.

Pendekatan yang dikenal dengan akronim GAAS dinilai menunjukkan keseriusannya mewujudkan program prorakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari bawah.

Pengamat politik, Andi Rahmadani, mengatakan, Andi Akbar merupakan sosok pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk membawa program-program pro rakyat guna memakmurkan daerah. Ia disebut sosok yang dekat dengan rakyat dan peduli masyarakat kecil.

“Andi Akbar memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilbup Nunukan karena dia komitmen dan sangat aktif mendengar aspirasi untuk membawa program-program realistis yang menyentuh masyarakat bawah,” ungkapnya, Kamis, (17/10/24).

Andi menegaskan, Andi Akbar mengedepankan sejumlah program strategis, antara lain peningkatan akses pendidikan, kesehatan, serta pengembangan infrastruktur yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, pelaku UMKM, konektivitas jalan antar desa, meningkatkan kualitas lingkungan, sektor perikanan dan kelautan, pertanian termasuk di program dasa unggul yakni Pemuda Mandiri Perbatasan, Peningkatan kesejahteraan Rukun Tetangga.

Bahkan dalam setiap kesempatan, Andi Akbar menegaskan pentingnya pemberdayaan ekonomi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan warga Nunukan. Tentukah visi misi dan program GAAS sejalan dengan keinginan akar rumput.

“Visi Andi Akbar – Serfianus sangat selaras dengan harapan masyarakat. Didalamnya memperhatikan peran kepemudaan, lingkungan. Sehingga masyarakat merasa ada perhatian nyata terhadap isu-isu yang dihadapi sehari-hari,” tegas Andi, alumni Magister Ilmu Politik di Yogyakarta ini.

Oleh karena itu, Andi mengatakan, dukungan terhadap Andi Akbar semakin menguat. Apalagi dengan banyak warga yang berharap ia dapat mewujudkan visi Nunukan lebih maju  melalui kebijakan yang berpihak pada rakyat arus akar rumput.

“Kemenangan untuk Andi Akbar – Serfianus ini bisa dengan mudah didapatkan. Asalkan unsurnya terpenuhi dan solid seperti mesin partai dan relawan-relawan solid menangkan pasangan in,” pungkasnya.#Adv

Bagikan :