Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolres Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D., menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Nunukan yang digelar di Gedung Amalia pada Rabu (24/07/2024). Acara ini menandai peralihan jabatan Kapolres Nunukan dari AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H., kepada AKBP Bonifasius Rumbewas, S.I.K.

AKBP Bonifasius Rumbewas sebelumnya menjabat di Direktorat IV Bareskrim Mabes Polri, sementara AKBP Taufik Nurmandia beralih tugas sebagai Wadir Reskrimum Polda Jambi.

Dengan penuh rasa haru, Bupati Laura menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada AKBP Taufik Nurmandia atas kerja sama serta kekompakan selama menjabat sebagai Kapolres Nunukan dalam menjaga Kamtibmas dan melayani masyarakat Kabupaten Nunukan.

“Banyak hal serta kenangan baik secara pribadi maupun kedinasan, terlebih setiap ada even apa pun, Kapolres beserta jajaran selalu ada dan mendukung hal tersebut. Suatu kebanggaan serta apresiasi kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan beserta segenap lapisan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ungkap Laura.

Laura juga berharap agar AKBP Bonifasius Rumbewas dapat melanjutkan jalinan kerja sama yang baik dalam menjalankan amanah serta tugasnya bersama Forkopimda Kabupaten Nunukan ke depan.

AKBP Taufik Nurmandia Pamit, AKBP Bonifasius Rumbewas Sambut Tugas Baru di Nunukan.“Saya yakin keberadaan AKBP Bonofasius Runbewas menjadi bagian yang sangat penting bersama kami untuk saling bersinergi dan bekerja sama membangun serta menjaga ketertiban dan keamanan Kabupaten Nunukan lebih baik lagi ke depannya. Salah satunya yakni dengan menjaga ketertiban dan suasana kondusif di tengah masyarakat menjelang Pilkada serentak nantinya,” tutur Laura.

AKBP Taufik mengungkapkan bahwa selama 1 tahun 6 bulan menjabat di Kabupaten Nunukan, banyak pengalaman baik suka maupun duka yang telah dilalui. Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para stakeholder.

“Pada prinsipnya dengan kolaborasi, kerja sama, serta dukungan dari semua pihak baik itu pemerintah daerah, mitra kerja, dan stakeholder yang menjadikan kami dapat menjalankan amanah dengan baik dan lancar,” tutur AKBP Taufik Nurmandia.

Ia juga menyatakan bahwa program serta hal-hal yang masih menjadi pekerjaan rumah Polres Nunukan sudah disampaikan kepada AKBP Bonifasius Rumbewas.

“Beberapa hal telah disampaikan kepada Kapolres baru, sebagaimana tujuan dan tugas pokok kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat dapat diwujudkan agar semakin baik ke depannya,” kata AKBP Taufik Nurmandia.

Sementara itu, AKBP Bonifasius Rumbewas menyatakan akan menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas di Kabupaten Nunukan, melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya, serta memberikan dedikasi terbaik dalam menjalankan tugas pokok kepolisian.

“Ini jabatan pertama kalinya yang diamanahkan kepada saya untuk menjabat Kapolres, tentu dalam menjalankan tugas pokok kepolisian dan yang terpenting juga harus sinkron, berkolaborasi, serta bersinergi baik dengan segala unsur yang ada di Kabupaten Nunukan,” ungkap AKBP Bonifasius Rumbewas.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafia SE, M.Si, Sekretaris Daerah Nunukan Serfianus SIP, M.Si, Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara H. Andi Muhammad Akbar Djauharsyah SE, MM, serta jajaran Forkopimda Nunukan, Kepala Instansi Vertikal, jajaran Polres Nunukan, beberapa pimpinan perusahaan, serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.#Adv/M03

Bagikan :