Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Apresiasi Siswa Berprestasi Wakili Kaltara di O2SN Nasional.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, memberikan apresiasi tinggi kepada tujuh siswa SD dan SMP yang berhasil meraih juara I pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Utara .

Para siswa ini mewakili Kaltara di ajang O2SN Tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta.

Bupati Nununkan melalui Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para siswa.

“Keberhasilan ini menunjukkan bahwa anak-anak Nunukan memiliki potensi besar di bidang olahraga. Saya berharap mereka dapat membawa pulang medali dari tingkat nasional dan mengharumkan nama daerah,” kata Akhmad.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Nunukan telah memastikan dukungan penuh bagi para siswa tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, melalui Dinas Pendidikan, telah menyediakan akomodasi dan transportasi untuk keberangkatan para siswa dari Nunukan hingga ke Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad menyampaikan Arahan Kepada Siswa yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta.
Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad menyampaikan Arahan Kepada Siswa yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Nunukan, Akhmad, menyatakan bahwa selain bantuan logistik, para siswa juga telah menerima pembinaan khusus dari para pelatih sebelum bertanding di tingkat provinsi hingga nasional.

“Kami berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya para siswa ini, baik dari segi mental maupun material, agar mereka dapat memberikan yang terbaik di O2SN tingkat nasional,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa dukungan ini tidak hanya terbatas pada keberangkatan ke Jakarta, namun juga mencakup pembiayaan kegiatan siswa sejak tingkat kecamatan hingga provinsi.

Siswa yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta.
Siswa yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka merasa didukung penuh oleh pemerintah dan masyarakat Nunukan,” tambahnya.

Terhadap hal tersebut Bupati Nunukan berpesan kepada para siswa untuk menjaga kesehatan dan semangat juang selama mengikuti ajang O2SN nasional.

“Saya percaya bahwa para peserta dari Nunukan yang mewakili Kaltara bisa meraih prestasi terbaik. Kami semua di Nunukan mendoakan yang terbaik untuknya,” tambah Akhmad menyampaikan pesan Bupati Nunukan.

Keberangkatan tujuh siswa ini diharapkan dapat membawa kebanggaan bagi Kabupaten Nunukan dan Kalimantan Utara di kancah nasional.#Adv

Bagikan :