Press "Enter" to skip to content

Bangun Kesadaran Politik Perempuan, Relawan Srikandi GAAS Bergerak Menyapa Warga.

NUNUKAN, marajanews.id – Relawan Srikandi Gerakan Andi Akbar – Serfianus (GAAS) aktif bergerak menyapa warga di Kabupaten Nunukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran politik di kalangan perempuan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk memperkenalkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Andi Akbar dan Serfianus.

“Kami berusaha mendorong perempuan agar lebih melek politik dan mampu memilih calon pemimpin yang tepat. Selain memperkenalkan Andi Akbar dan Serfianus, kami juga membangun ikatan emosional dengan warga melalui pendekatan langsung,” ujar Ketua Relawan Srikandi GAAS Katriana Sophia JuanaSelasa (10/09/2024).

Display Pilkada 2024Relawan Srikandi GAAS mengajak perempuan untuk lebih berperan aktif dalam politik dengan memahami rekam jejak dan visi misi pasangan calon. Gerakan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya kaum perempuan.

“Kami disambut hangat oleh warga, dan banyak yang antusias untuk mengetahui lebih banyak tentang calon pemimpin mereka,” tambah Sophia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi relawan Srikandi GAAS untuk menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Nunukan, dimulai dari Kecamatan Nunukan dan akan meluas ke kecamatan lainnya.

Selain memperkenalkan calon pemimpin, mereka juga mengedukasi warga tentang pentingnya partisipasi politik perempuan.

“Kami percaya bahwa peran perempuan sangat penting dalam menentukan masa depan daerah, dan kehadiran kami di sini untuk mengedukasi dan memberikan informasi yang jelas tentang pasangan Andi Akbar dan Serfianus,” pungkasnya.(*Tim/Adv)

Bagikan :