Press "Enter" to skip to content

Ketua DPRD Nunukan Hadiri Rapat Koordinasi Kabinda Kaltara Bahas Sinergitas Intelijen Antisipasi ATHG Menjelang Pilkada 2024.

NUNUKAN, marajanews.id – Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa, menghadiri Rapat Koordinasi yang digelar bersama Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Utara.

Rapat tersebut membahas sinergitas intelijen dalam mengantisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Nunukan.

Rapat koordinasi yang berlangsung Kamis (12/9/24) tersebut, bertujuan memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dan aparat intelijen dalam menjaga kondusivitas Kabupaten Nunukan selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

Kabinda Kaltara, Andri Murhadi dalam pertemuan tersebut, menekankan pentingnya peningkatan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi ATHG yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

“Kami bersama unsur pemerintah daerah siap bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada,” ujarnya.

Hj Leppa menyatakan dukungannya terhadap upaya sinergitas ini. Ia menegaskan bahwa DPRD Nunukan siap berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

“Stabilitas politik dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama demi terwujudnya Pilkada yang damai,” kata Hj Leppa.

Selain itu, dalam rapat tersebut dibahas juga strategi pencegahan dini dan respons cepat terhadap situasi-situasi darurat yang mungkin muncul.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, termasuk perwakilan dari kepolisian, TNI, dan instansi pemerintahan lainnya, yang turut memberikan masukan terkait pengamanan Pilkada di wilayah perbatasan ini.#Adv.

Bagikan :