Press "Enter" to skip to content

TGC Puskesmas Mansalong Mulai Pantau Warga Lansia

NUNUKAN –  Program PANKESIA (Pantau Kesehatan Lansia) sejak dicanangkan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid sebagai upaya perlindungan terhadap warga berusia rentan (Lansia) dari resiko persebaran Covid – 19 hingga hari ini terus berjalan di seluruh kecamatan.

Aktifitas itu juga tampak terlihat di kecamatan Lumbis. Senin, (11/05). Kegiatan ini dikuti  Camat Lumbis Efendi bersama Danramil, Kapolsek, Tim Gerak Cepat Puskesmas Mansalong serta dibantu oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbis menyambangi rumah para Lansia untuk melakukan pemantauan kesehatan serta memberikan multivitamin.

Kepala Puskesmas Mansalong drg. Edi Santoso Budi menyampaikan bahwa untuk data Lansia yang akan dipantau di seluruh wilayah kerja Puskesmas Mansalong adalah 435 Lansia dan 10 posyandu Lansia.

” sampai hari ini berjalan lancar, Alhamdulillah hari ini Tersedia Rapid test dari dinkes 100 pieces”, tutur drg. Budi.

Menurut Budi, masyarakat senang dengan berjalannya program ini dan merespon dengan baik.

” Alhamdulillah respon masyarakat sangat senang, mohon dukungan dan doanya supaya dapat berjalan lancar”, tambah drg. Budi.

Sampai hari ini, Rabu (13/05) berdasarkan dari data yang masuk ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kab. Nunukan,  Puskesmas Mansalong telah melaksanakan pemantauan Lansia sebanyak 14, 5 persen dari seluruh data Lansia yang akan dipantau. #Humas

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes