Press "Enter" to skip to content

PLN Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19 di Nunukan

NUNUKAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak pandemik covid – 19 , PLN Nunukan memberikan bantuan bahan – bahan kebutuhan pokok kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan.

Bantuan yang diberikan terdiri dari beras, telor, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, susu dan teh.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Manajer ULP Nunukan Rachmad Adi Widodo kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan, di Kantor Bupati Nunukan, Senin (8/6).

Seusai menerima bantuan, Bupati Laura menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bersinergi dan bahu membahu bersama pemerintah daerah membantu masyarakat yang terkena dampak pandemik covid – 19.

“Semakin banyak pihak yang ikut terlibat membantu masyarakat akan semakin baik. Selaku pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih,” kata Laura.

Bantuan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang selama ini belum pernah menerima bantuan sosial apapun di wilayah Kelurahan Nunukan Barat.

Sudiasih, Lurah Nunukan Barat yang ikut mendampingi bupati dalam penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa di wilayahnya masih banyak warga belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah karena terkendala tidak memiliki dokumen kependudukan.

“Syarat untuk dapat memperoleh bantuan sosial dari pemerintah selama ini harus mempunyai dokumen kependudukan yang lengkap, sementara di wilayah kami masih ada warga yang tidak memiliki KK dan KTP tetapi kenyataanya mereka sudah lama berdomisili. Mereka inilah yang selama ini belum pernah menerima bantuan apapun, padahal mereka juga sangat terkena dampak dari wabah ini,” kata Sudiasih.

Sementara itu masih di hari yang sama, Bupati Laura juga kembali menerima bantuan masker kain dari PT. Pertamina. Sebelumnya, PT. Pertamina juga sudah memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer. #Fik/Humas

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes