Press "Enter" to skip to content

Dinkes Nunukan Ajak Masyarakat Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru

NUNUKAN– Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan melalui UPT Puskesmas Sei Taiwan mengajak masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru dan membudayakan gerakan masyarakat (germas) hidup sehat melalui kegiatan Program Promosi Kesehatan dan Kesehatan kerja, yang berlangsung di Desa Balansiku Kecamatan Sebatik, Jumat (17/7).

Kegiatan Berolahraga di UPT Puskesmas Sei Taiwan Desa Balansiku Kecamatan Sebatik.

Gerakan ini sebagai stimulan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Nunukan terlepas dari Pandemik Covid 19, dengan cara rajin berolahraga agar menambah spirit hidup sehat dalam aktifitas sehari hari.

Selain itu, UPT Puskesmas Sei Taiwan juga mengedukasi, membina dan memberdayakan masyarakat membudayakan gerakan hidup sehat agar mandiri menjaga kesehatan, serta mengambil peran dan siaga mengidentifikasi masalah kesehatan di lingkungan tempat tinggal mereka, mulai dari tingkat RT hingga RW di desa tersebut.

Kegiatan ini dikuti sekitar 40 peserta, terdiri dari Pemerintah Desa, PKK, Kader Kesehatan serta petugas dari Puskesmas Sei. Taiwan.

Pelaksana Kegiatan Kesehatan Kerja dan Olah Raga, Yahya, A.Md.Kep

Kepala Desa Balansiku, H. Firman mengatakan Adaptasi kebiasaan baru ini akan tetap diupayakan di Desa Balansiku dan Pembudayaan germas akan terus dilakukan oleh Pemerintah Desa dan semua Lembaga yang ada.

Menurut H. Firman Peran aktif Pemerintah Desa sangat diperlukan untuk memberdayakan seluruh elemen di masyarakat memperhatikan standar  protokol kesehatan Covid 19, seperti rajin cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta tetap melaksanakan phisical, sosial distancing sedang diluar rumah.

Pelaksana Kegiatan Kesehatan Kerja dan Olah Raga ini, Yahya, A.Md.Kep mengatakan kegiatan yang gelar di Desa Balansiku ini merupakan lanjutan dari Challanges Pembinaan Olahraga tetap Sehat dan Bugar di Masa Pandemi yang dicetuskan Direktorat Kesehatan Kerja dan Olah Raga pada 23 Mei – 20 Juni 2020 lalu se-Indonesia.

“ Kabupaten Nunukan meraih posisi terbaik ke 2 dalam kegiatan Inovasi Workout at Home artinya Berlatih, berolahraga sendiri, bisa bersama keluarga di rumah, di ruang kantor dan dimana saja dengan standar protokol kesehatan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemic Covid-19 dengan sasaran kegiatan pekerja Informal rumput Laut,” terang Yahya.#Hdr/diskominfotiknnk

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes