Press "Enter" to skip to content

Pertamina Tarakan Pulihkan Pasokan BBM di Krayan

NUNUKAN – PT. Pertamina pulihkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kecamatan Krayan, pasca Tiga hari yang lalu, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM menyambangi Kantor Fuel Pertamina Tarakan.

Saat itu Bupati Nunukan, mempertanyakan penyebab kurangnya pasokan BBM di Kecamatan Krayan yang berdampak pada aktifitas ekonomi warga di wilayah itu.

Laura meminta kepada Genaral Manager Pertamina Tarakan agar segera memulihkan pasokan Bahan Bakar Minyak itu untuk kembali memenuhi kebutuhan masyarakat yang beberapa hari lalu tampak mengantri BBM hingga puluhan meter.

Baca Juga : Hari ini BBM Terbang Ke Kecamatan Krayan

PT Pertamina siap menerbangkan BBM sebanyak 4000 liter ke kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan.

Hal ini direspon cepat jajaran PT. Pertamina, Minggu (19/7) di Tarakan, sebanyak 4.000 liter siap mereka terbangkan ke Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Malaysia itu, dengan menggunakan pesawat Air Tractor.

Dokumentasi Pertamina menunjukkan, Pesawat Air Tractor berwarna kuning itu sedang mengisi BBM yang akan diterbangkan ke Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Kecamatan Krayan.  Pengiriman BBM tersebut diharapkan segera mengatasi kelangkaan BBM yang dalam beberapa hari terakhir ini dirasakan oleh masyarakat Krayan.

Kelangkaan BBM pekan lalu,  disebabkan pergantian pesawat yang biasanya mengangkut BBM, diganti dengan pesawat Cassa dengan kapasitas 1.200 liter.

Kelangkaan BBM itu bahkan mendapat atensi khusus dari  Bupati Nunukan. Orang nomor satu di Kabupaten Nunukan itu bahkan secara khusus mendatangi Fuel Pertamina di Tarakan pada Kamis (16/7).

Selain mempertanyakan penyebab terjadinya kelangkaan BBM, Laura dalam kesempatan itu meminta agar PT. Pertamina secepatnya mencarikan solusi agar pasokan BBM di Krayan Kembali normal.#Fik/Humas

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes