Press "Enter" to skip to content

Peduli Covid 19, Rumah Yatim Tarakan Salurkan Beasiswa Dhuafa.

TARAKAN – Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa dan kepada 20 anak yatim diwilayah Karungan RT 03 Kelurahan Mumburungan, Kecamatan Tarakan Timur, kemarin.

Program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas pendidikan anak-anak usia sekolah yang memiliki kendala ekonomi ditengah Pandemik Covid 19.

Bantuan ini dikirimkan setiap bulannya kepada anak-anak penerima manfaat sampai lulus sekolah demi untuk meringankan beban mereka terkait pembayaran sekolah.

Relawan Rumah Yatim, Rahmat mengatakan, anak-anak penerima manfaat beragam, dari jenjang SD hingga SMA yang mayoritas keluarganya bekerja sebagai petani palawija dengan penghasilan yang tidak menentu akibat Pandemik Covid 19.

“Untuk meringankan beban mereka yang khususnya sekarang ini sedang belajar daring, kami salurkan bantuan pendidikan ini, meski jumlahnya kecil tapi bisa dimanfaatkan dalam situasi yang kita alami bersama ini”, kata Rahmat. Rabu (18/11)

Rahmat juga menyampaikan, anak-anak serta keluarga sangat antusias atas bantuan yang disalurkan, serta menyampaikan terima kasih mereka kepada Rumah Yatim dan Donatur.

“Saya harap dengan bantuan ini bisa menambah semangat anak dalam belajar di masa pandemi dalam pembelajaran daring saat ini”, tutup Rahmat.#fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes