Press "Enter" to skip to content

Update Covid 19 Nunukan,  Hari ini 4 Orang Terkonfirmasi Positif.

NUNUKAN – Kasus Covid 19 di Kabupaten Nunukan bertambah, hari ini  Selasa (1/12) 4 orang terkonfirmasi Positif Covid 19. Hal ini disampaikan juru bicara satgas covid 19, Aris Suyono, SKM.

” Kasus terkonfirmasi positif hari ini ada 4 orang berdasarkan pengiriman sample pada tanggal 26 November 2020, dengan jumlah sample yang diambil sebanyak 12  diagnosa dan 2 follow up, ini hasil dari pemeriksaan balai laboratorium kesehatan surabaya yang dipantau melalui aplikasi All record,” kata Aris Suyono.

Empat orang yang terkonfirmasi positif covid 19 ini antara lain, NNK#84 laki-laki (62) di jalan Nunukan tengah, pasien ini suspek ditemukan di RSUD Nunukan pada 24 Oktober 2020 hasil pemeriksaan foto thorak saat itu pneumonia bilateral, informasi awal dari pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Tanjung Selor 14 hari sebelum timbul gejala, sementara hasil takcing kontak erat yang dilaksanakan tim TGC Puskesmas Nunukan.

Pasien NNK#85 laki-laki (49) berdomisili di Kecamatan Seimenggaris, pasien ini merupakan suspek yang ditemukan di salah satu perusahaan wilayah kerja Puskesmas setempat,  hasil diagnosa mengarah ke gejala ISPA, memiliki riwayat perjalanan 14 hari dari Surabaya.

Pasien NNK#86 Perempuan (35) alamat jalan tanjung nunukan utara, pasien ini suspek ditemukan Puskesmas Nunukan kemudian dirujuk ke RSUD dengan gejala awal ISPA dan gangguan indra penciuman, sebelumnya ia pernah melakukan perjalanan dari Kota Tarakan 13 November 2020.

Pasien NNK#87 Lakilaki (40) di jalan Tanjug RT 12 Nunukan Utara, ia pernah berobat di salah satu klik swasta di Nunukan 20 November 2020, gejala ISPA dengan riwayat perjalanan dari Kota Tarakan 13 November 2020.

” Untuk pasien follow up NNK#70 dan 73 hasil yang didapatkan masih positif belum dinyatakan sembuh, kita informasikan juga hari ini tim TGC Puskesmas sedang melakukan penyelidikan epidemologi dan penulusan kontak erat semua pasien konfirmasi positif, dengan bertambahnya kasus 4 kasus hari ini secara kumulatif tercatat 87 kasus, 74 dinyatakan sembuh sekitar 85 persen,” jelas Aris.

Selain itu, tim teknis Kesehatan juga melaksanakan pengambilan Swab  terhadap 91 orang kontak erat dan suspek atas pasien konfirmasi positif pada 28 November 2020, dengan rincian 37 orang karyawan Puskesmas Sedadap, 10 orang suspek dari puskesmas sedadap, 28 orang karyawan kontak erat di RSUD Nunukan, 8 orang suspek dari RSUD Nunukan, 5 suspek dari Puskesmas Nunukan dan 1 orang pasien suspek dari Puslesmas Sungai Nyamuk Sebatik.

” Perkembangan penularan covid 19 di Nunukan masih sangat dinamis, kami dari Satgas Covid 19 menghimbau untuk selalu taat melaksanakan Protokol Kesehatan 3M, Menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta menghindari kerumunan ini adalah pencegahan yang paling efektif, marilah kita selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya. (Fik)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes