Press "Enter" to skip to content

Update Covid 19 Nunukan, Bertambah 13 Orang Terkonfirmasi Positif.

NUNUKAN – Hari ini pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Nunun bertambah 13 orang, hal ini berdasarkan hasil PCR Balai besar Laboratorium Kesehatan Surabaya atas pengambilan sample diagnosa sebanyak 94 orang  pada 1 dan 2 desember 2020.

Pasien yang terkonfirmasi positif itu antara lain, NNK#88 (56) laki-laki, jalan Hasanuddin RT 8 Nunukan Utara, pasien ini merupakan suspek yang ditemukan di RSUD Nunukan pada 28 November 2020, diagnosa awal dyspepsia (nyeri perut) disertai demam selama 7 hari dan hasil pemeriksaan penunjang berupa foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral, dan pengambilan specimen swab 1 dan 2 desember 2020.

“ Pasien ini sementara menjalani  perawatan di ruang isolasi RSUD Nunukan,” kata Juru Bicara Satgas Covid 19, Aris Suyono melalui press rilis di Sekretariat Satgas Covid 19 Kantor Perpustakaan Nunukan, Minggu (06/12).

Selanjutnya, Pasien NNK#89 (22) Perempuan, dan NNK#90 (47) Lakilaki jalan ujang dewa RT 13 Nunukan Selatan, kedua pasien pasien ini kontak erat dengan  NNK#78, dan sedang menjalani karantina mandiri.

Pasien NNK#91 (54) Perempuan, dan  NNK#92 (55) Lakilaki jalan Ujang dewa RT 01 Nunukan Selatan, kontak erat dari NNK#82, dan sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien NNK#93 (41) Lakilaki, jalan Fatahillah Nunukan tengah, pasien ini suspek yang ditemukan RSUD Nunukan dengan Pemeriksaan foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral, saat ini dirawat diruang isolasi RSUD Nunukan.

Pasien NNK#94 (37) Perempuan, jalan Pasar Baru RT 05 Nunukan Utara, pasien ini suspek ditemukan di RSUD Nunukan dengan foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral, dan menjalani karantina mandiri.

Pasien NNK#95 (40) Perempuan, Jalan Ahmad Yani RT 02 Nunukan Tengah, Suspek ditemukan Puskesmas Sedadap  saat pelaksanaan trakcing kontak erat  pasien konfirmasi positif NNK#82, pasien ini tidak ada kontak erat namun memiliki gejala ISPA, demam, batuk dan sesak nafas, saat ini menjalani karantina mandiri dan kemungkinan hari ini dievakuasi untuk isolasi di RSUD Nunukan.

Pasien NNK#96 (50) Lakilaki jalan Kampung Jawa Nunukan, pasien ini merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang ditemukan di Kota Tarakan pada kegiatan kementrian Agama Kabupaten Nunukan, saat ini juga menjalani karantina mandiri.

Pasien NNK#97 (59) Perempuan jalan Patimura RT 11 Nunukan, pasien ini suspek ditemukan di RSUD Nunukan pada 27 november 2020, pemeriksaan penunjang foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral dan saat ini menjalani perawatan diruang isolasi di RSUD Nunukan.

Pasien NNK#98 (55) Lakilaki, jalan Cik Di Tiro RT 11 Nunukan, pasien ini merupakan suspek yang ditemukan RSUD Nunukan pada 27 November 2020, rujukan dari klinik swasta dan saat ini sudah dilaksanakan fasilitas penunjang foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral, dan sedang menjalani karantina mandiri.

Pasien NNK#99 (48) Lakilaki jalan Bahari RT 03 NUnukan Barat, Suspek yang ditemukan di RSUD Nunukan pada 29 November 2020 dengan pemeriksaan penunjang foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral dan saat ini dirawat diruang isolasi RSUD Nunukan.

Pasien NNK#100 (31) Perempuan, jalan Ahmad Yani RT 03 Tanjung Harapan Kecamatan Sebatik, Suspek ditemukan Puskesmas Sungai Nyamuk pada 30 November 2020 dengan keluhan ISPA serta mengalami gangguan indra penciuman selama 6 hari sebelum ke Puskesmas, saat ini menjalani karantina mandiri.

“ Untuk pasien follow up NNK# 70 dan 73 hasilnya sudah keluar hari ini dengan Swab Negatif dan dinyatakan sembuh sudah bisa kembali kerumah, selain itu hari ini juga pasien NNK#78 dan 85 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” kata Aris Suyono.

Dengan bertambahnya pasien konfirmasi positif sebanyak 13 orang di Nunukan, kata Aris, jumlah kumulatif hingga hari ini sebanyak 100 orang, dengan rincian 84 kasus dinyatakan sembuh, 7 kasus sementara dirawat diruang Isolasi RSUD Nunukan dan 9 Kasus menjalani karantina mandiri di rumah.

Lebih lanjut disampaikannya, tim TGC masing-masing Puskesmas melakukan menyelidikan epidemologi dan penelusuran kontak erat untuk semua pasien yang terkonfirmasi positif hari ini. Selain itu, Tim teknis kesehatan hari ini juga sudah mengambil specimen swab pada 4 dan 5 desember 2020, dan hari ini dikirim ke tarakan untuk dilanjutkan ke Balai besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, sekitar 93 orang sample untuk diagnosa.

“ Kami dari Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Nunukan menghimbau untuk selalu taat disiplin menjalankan protokol kesehatan, kondisi masih dinamis, memungkinkan terjadinya penularan, kita berharap untuk seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menggunakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun yang kita tidak tahu status kesehatannya, membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan Handsanitizer, dan menjaga jarak 1 hingga 2 meter ketika beraktifitas di luar rumah, selalu berprilaku hidup bersih dan sehat menjaga imunitas dan mengkonsumsi gizi seimbang dan beristirahat cukup,” tutup Aris Suyono.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes