Press "Enter" to skip to content

68 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Nunukan Terima Remisi di Hari Natal

NUNUKAN – Kementrian Hukum dan HAM RI melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, memberikan remisi khusus bagi warga binaan dan anak Lapas kelas IIB Nunukan pada perayaan Natal tahun 2020. Kegiatan ini digelar pada Jumat (25/12) di Aula Lapas kelas IIB Nunukan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Taufiq Hidayat, menyampaikan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Acara tersebut dipimpin langsung Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat, ia mengatakan pemberian remisi khusus natal tahun ini atas instruksi Kementrian Hukum dan HAM RI dan dilakukan secara nasional di seluruh lembaga pemasyarakatan di Indonesia.

‘’Mereka akan menamakan-nya Immanuel (matius: 1-23),’’ maka natal harus mampu mencerminkan kehadiran Hikmat Allah, yang kita rayakan dalam kedatangan kristus.” Kata Taufiq Hidayat, menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Penyerahan Remisi Natal Tahn 2020 digelar secara Simbolis di Aula Lapas Kelas IIB Nunukan, Jumat (25/12).

Lebih lanjut disampaikannya, revitalisasi pembinaan Narapidana, dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas fungsi pembinaan warga binaan dalam mendorong perubahan perilaku dan penurunan tingkat resiko.

Pemberian remisi ini kata Taufiq,  adalah salah satu indicator pencapaian proses pembinaan narapidana yang memberikan titik tekan pada perubahan perilaku. Tentunya hal tersebut memenuhi persyaratan administratif maupun substantive.

“ Remisi ini di tetapkan sebanyak 68 narapidana dan anak Lapas Nunukan, dan kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan.”ungkapnya.

Foto Bersama Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan beserta jajarannya dan warga binaan penerima remisi Natal 2020.

Taufiq berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan refleksi bagi setiap warga binaan melalui momentum perayaan natal tahun ini, sehingga penerima remisi bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan  Tuhan memberkati keikhlasan dan ketulusan WBP untuk menjadi manusia yang bermartabat, bermanfaat, dan berakhlak mulia.

“ Untuk keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM agar selalu bersinergi serta tetap semangat dalam berkinerja PASTI Demi bangsa dan negara Indonesia, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan. Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara.” Tutup taufiq mengakhiri sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.#Mal

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes