Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Bakti Sosial Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57.

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan kembali menggelar kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57.

Baksos Lapas Nunukan Kegiatan Bakti Sosial ini serentak dilaksanakan oleh Lapas se Indonesia,  termasukndi Kabupaten Nunukan pada Jumat (16/4).

Dalam Kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Taufiq Hidayat, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan, dan dihadiri sejumlah staf dan beberapa warga binaan.
Baksos Lapas Nunukan” Bakti Sosial ini diselenggarakan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, dengan harapan kita turut serta meringankan beban masyarakat,” kata Taufiq.
Baksos Lapas NunukanIa menjelaskan, Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut, Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun 2021 dengan tema “Bakti Sosial dari Pemasyarakatan untuk Indonesia’’.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama manusia untuk mengimplementasikan rasa kemanusiaan antara sesama.
Baksos Lapas Nunukan” Dengan kegiatan Bakti Sosial  ini kita dapat  mempererat kekerabatan, untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli antar pegawai Lapas Nunukan kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.” Jelasnya.

Apalagi saat ini, kata Taufiq, situasi pandemik covid 19 belum juga melandai, sehingga mempengaruhi kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.
Baksos Lapas NunukanUntuk itulah, sebagai bentuk kepedualian Lapas se Indonesia khususnya Lapas Nunukan  turut ambil bagian dalam meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kondisi masayarakat sekarang ini.

” kita semua merasakan bahwa kondisi masyarakat terutama di pedesaan kian hari makin memprihatinkan, baik dari segi kebutuhan ekonomi maupun dari segi lapangan pekerjaan,” tambahnya.
Baksos Lapas NunukanKarena itu, kata Taufiq, wujud kepedulian ini dampaknya adalah memberikan motivasi kepada staf Lapas dan juga kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran dalam meningkatkan kebersamaan saling membantu dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional sehingga mereka tak mudah berputus ada ditengah pandemik covid 19. #Mal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes