Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan : TMMD Berperan Membangun Desa.

NUNUKAN– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat berperan dalam membangun wilayah pedesaan, kegiatan ini kembali digelar di Kabupaten Nunukan yang diresmikan Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, Selasa (15/6) di lantai III ruang kerja Bupati Nunukan.

Sebagai wujud Nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, TMMD ke 111 menjadi salah satu program operasi TNI secara lintas sektoral dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dan bernegara, baik di wilayah pesisir maupun daerah terisolir.

Bupati Nunukan
Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D menyampaikan sambutan dalam Pembukaan TMMD ke 111.

Menurut Hj. Asmin Laura Hafid, SE. MM, Ph.D, melalui TMMD tersebut, TNI memberikan peran sumbangsih dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial, seperti masalah kurangnya infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Selain pembangunan fisik berupa jalan, jembatan, maupun sarana infrastruktur yang lain, TMMD juga melakukan pembangunan non fisik, seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis, melakukan penyuluhan tentang bela negara dan bahaya narkoba, serta mengadakan berbagai pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Nunukan
Bupati Nunukan menandatangani berita acara program TMMD Wiltas Ke-111.

“Sebagai Program gotong royong, kesuksesan TMMD sangat tergantung dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, hingga Pemerintah Desa, serta seluruh masyarakat. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama yang daerahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD marilah kita sukseskan TMMD Wiltas Ke-111, hingga desa-desa di wilayah perbatasan kita bisa semakin maju dan sejahtera”, kata Bupati Nunukan dalam sambutannya.

Laura berharap dalam pelaksanaan program TMMD tahun 2021 di tengah pandemi Covid 19 ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat sehingga dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Segera setelah itu, acara diakhir dengan penandatangan dan penyerahan berita acara program TMMD Wiltas Ke-111 di Kab. Nunukan. kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kab. Nunukan Hj. Rahma Leppa, Dandim 0911 Nunukan, Danlanal Nunukan, Kepala Kejaksana Negeri Nunukan, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres Nunukan, Kepala DPMD Kab. Nunukan. (Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes