Press "Enter" to skip to content

Kalapas Nunukan Instruksikan Jajaran Terapkan Prokes 5M.

NUNUKAN– Mencermati meningkatnya kasus penularan Covid-19  yang semakin masif belakangan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Taufiq Hidayat, menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat kegiatan pelayanan pemasyatakatan Lapas Nunukan.

WBP Lapas Nunukan
Petugas Medis Covid 19 sedang melakukan rapid antigen ke Warga Binaan Pemasyarakat, guna mencegah penyebaran covid 19.

Hal ini berdasarkan instruksi Direktur Jendral Pemasyarkatan Nomor : PAS-UM.01.01-42 Tanggal 16 Juni 2021. kegiatannya adalah melaksanakan penerapan prokes 5M terhadap WBP dan Petugas Lapas Nunukan.

” Petugas Lapas dan WBP wajib menggunakan masker saat beraktifitas, menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jarak setiap pertemuan atau kegiatan di lingkungan lapas, menjauhi kerumunan serta membatasi interaksi dan mobilisasi.” kata Taufiq melalui humas Lapas Nunukan, Rudi Rusdianto. Rabu (23/6).

Petugas Lapas Nunukan
Petugas Lapas Nunukan melakukan Vaksinasi Pencegahan Covid 19.

Guna meningkatkan daya tahan tubuh, lanjutnya, warga binaan Lapas Nunukan meminta kepada seluruh personil menggelar olah raga bersama dan memberikan asupan makanan bergizi serta vitamin kepada WBP Lapas Nunukan.

Dalam penerimaan tahanan baru, Lapas Nunukan menerapkan skrining kesehatan ketat dan hanya menerima tahanan dengan status A3 dan inkrach dengan disertai surat Rapid Antigen Negatif dan dilakukan isolasi selama 14 hari terhadap tahan baru.

Untuk mempermuda pelayanan persidangan serta kunjungan, Ka Lapas Nunukan menginstruksikan jajaran untuk melakukan kegiatan secara Daring/Online yang bekerja sama dengan pihak kejaksaan.

Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 5M tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) serta mengurangi resiko penularan yang dapat terjadi baik antara pegawai maupun warga binaan pemasarakatan (WBP) serta masyarakat di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Nunukan.

“ Jangan pernah berhenti dalam  menerapkan protokol kesehatan Covid-19, harus terus semangat dalam melawan masa pandemi saat ini, kita akan terus melaksanakan pencegahan-pencegahan guna deteksi dini penyebaran Covid-19. Untuk menjadi perhatian kita bersama dalam bertugas selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum/setelah melakukan kegiatan setiap hari”. tutup Taufiq.#fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes