Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Monitoring Vaksinasi Tahap I Dan II

NUNUKAN – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Lumbis monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I dan II di Puskesmas Mansalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan. Selasa (13/7).

Bhabinkamtibmas Desa Mensalong, Bripka. M. Hari Rumawan mengatakan, kegiatan ini diprioritaskan untuk umum dan guru yang bertugas di kecamatan tersebut, sebanyak 40 orang.

Vaksinasi Kecamatan Lumbis
Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Mensalong Kecamatan Lumbis kabupaten Nunukan.

“ Jenis Vaksin yang tersedia yaitu Vaksin Sinovac sebanyak 6 vial yang disediakan sekira 40 orang, selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan tertib,” kata Hari Rumawan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Mensalong  juga mengedukasi warga terkait penerapan protokol kesehatan 5M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Vaksinasi Puskesmas Mensalong
Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Mensalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan di Dukung Oleh Gerai Vaksin Presisi TNI POLRI.

“ Kami juga terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sehingga mereka juga ikut peduli terhadap pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kecamatan Lumbis,” tambahnya.

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, mengingat pandemik Covid 19 di Kabupaten Nunukan terus bertambah, karena itu TNI Polri mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk menunjukkan Bakti Kesehatan Bhayangkara di Kecamatan tersebut.

“ ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat sehingga semua bisa terlayani hal ini juga membantu Puskesmas setempat dalam pelayanan kesehatan Masyarakat,” tutupnya.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes