Press "Enter" to skip to content

Lapas Kelas IIB Nunukan Deteksi Dini Gankamtibmas.

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan melaksanakan kegaiatan pengecekan dan kontrol block hunian untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban lembaga.

Hal ini sejalan dengan instruksi Sekjen dan Dirkamtib pada Sabtu (17/7) agar kembali melaksanakan kegiatan kontrol pada block hunian Lapas Nunukan.

Lapas Kelas IIB Nunukan
Pelaksanaan Kegiatan Kontrol Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIB Nunukan.

Giat ini dihadiri, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan Bapak Taufiq Hidayat,  Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Youga Supriyadi dan Plh Kasiminkamtib, Machfud beserta jajarannya.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh bagian Area kamar hunian Warga Binaan serta tempat-tempat yang dianggap rawan, memungkinkan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Nunukan.

Pengecekan serta kontrol seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban untuk mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan. Salah satu tujuan adalah menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas, fungsi keamanan yang berdampak pada pembinaan.

Lapas Kelas IIB Nunukan
Pelaksanaan Giat Di Hunian Sel Tahanan Kasus Narkoba.

“Jika Lapas Nunukan aman tentunya pembinaan akan berjalan dengan baik, kami sepakat bahwa Kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan karna kegiatan ini juga salah satu kunci Pemasyarakatan Maju.” kata Kalapas Nunukan, Taufik Hidayat.

Karena itu, ia berharap agar kegaiatan ini berjalan dengan baik untuk menciptakan transparansi menuju Lembaga Pemasyarakan profesional, maju dan bermartabat.

” Semoga Tuhan yang maha kuasa melindungi kita semua dimana pun berada, Mari bersama-sama merapatkan barisan untuk Lapas Nunukan dengan penuh optimis untuk menjadi yang lebih baik lagi.” tambahnya

Lapas Kelas IIB Nunukan
Kontorl Hunian Lapas Bagian Halaman Belakang.

Semua tantangan dan hqmbatan, menurutnya pasti bisa teratasi di masa yang akan datang, dengan semangat dan kerja keras dan dedikasi serta memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan.

” Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara,” tutupnya.***

Sumber :  Humas Lapas Nunukan / Rudi Rusdianto.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes