Press "Enter" to skip to content

Lapas Kelas IIB Nunukan Perketat Pengamanan Lembaga.

NUNUKAN – Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIB Nunukan kembali menggelar razia barang berbahaya dilingkungan hunian sel tahanan warga binaan, dua hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh satuan pengamanan Lapas Nunukan.

Lapas Kelas IIB Nunukan
Jajaran Pengamanan Lapas Kelas IIB Nunukan menggelar apel persiapan penertiban dan pengamanan lembaga.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Nunukan, Taufiq Hidayat, melalui Ka.KPLP, Yaouga Supriady  mengatakan, Kegiatan ini berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta dapat mencegah gangguan kamtib di lingkungan lembaga pemasyarakatan tersebut.

Lapas Kelas IIB Nunukan
Ka. KPLP Lapas Nunukan, Youga Supriady melakukan pengarahan dan pembinaan kepada warga binaan.

“ Dengan kegiatan ini, kami terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan.” Kata Youga. Rabu (11/8).

Selain itu, kata Youga, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penerapan P4GN, yang bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas, fungsi keamanan dan tentunya berdampak pada pembinaan dilingkungan Lapas Nunukan.

Lapas Kelas IIB Nunukan
Pememriksaan Barang di dalam sel tahanan warga binaan.

“ Jika Lapas Nunukan aman tentunya pembinaan akan berjalan dengan baik, dan apabila dilaksanakan secara rutin maka Lapas Nunukan PASTI lebih maju, kegiatan inilah yang kami jadikan kunci agar keamanan dan ketertiban di lapas Nunukan tetap terjaga.” Kata Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat melalui kepala Pengamanan Lapas Nunukan, Youga Supriady. ***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes