Press "Enter" to skip to content

Polres Kembali Serbu Warga Nunukan Dengan Vaksinasi Merdeka.

NUNUKAN – Kepolisian Resort Nunukan kembali menggelar Program Vaksinasi Merdeka secara Massal di Islamic Centre Kabupaten Nunukan, Selasa (7/9).

Kapolres Nunukan
Kapolres Nunukan, AKBP. Syaiful Anwar, S.IK

Kegiatan ini digelar serentak di Indonesia atas sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia dengan tema Vaksin Serentak Rumah Ibadah.

Vaksinasi menyasar warga Kabupaten Nunukan dan Nunukan Selatan dengan persiapan sebanyak 10 Vial untuk  Dosis Pertama.

Vaksinasi Merdeka
Suasana Halaman Masjid Islamic Centre Nunukan di penuhi warga Nunukan dan Nunukan Selatan penerima vaksin dosis pertama.

“ Kami Ikut mensukseskan program ini yang sasarannya pesantren dan rumah ibadah, alokasi vaksin sebanyak 1000 dosis dan direncanakan selesai hari ini,” kata Kapolres Nunukan AKBP. Syaiful Anwar, S.IK.

Untuk tahap kedua kata Kapolres Nunukan akan diadakan 28 hari kedepan, terhitung dari pertama vaksin yang berlangsung hari ini.

“ Jadi mereka yang suntik hari ini pasti 28 hari kemudian kita suntik lagi dengan dosis kedua, dan jika tidak memenuhi target besok akan kita lanjutkan lagi, ya mungkin ditempat lain lagi, atau di Klinik Mapolres Nunukan,” tambahnya.

Vaksinasi Merdeka
Peserta Penerima Vaksin Pertama di ruang Vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Standar Protokol Kesehatan, penerima vaksin menggunakan masker, membasuh tangan dengan hansanitizer dan menjaga jarak sebelum menuju ketempat vaksinasi yang disediakan panitia.

Selain Pelaksanaan Vaksinasi, Polres Nunukan juga membagikan tali asih kepada pengurus BKM dan memberikan bantuan ke pengurus masjid Baitul Rahman Nunukan.

Warga pun antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena beberapa hari yang lalu Polres Nunukan mensosialisasikan kegiatan tersebut, baik melalui media sosial maupun ke sejumlah RT di Kelurahan Nunukan.

Program Vaksinasi Merdeka merupakan salah satu strategi dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada masyarakat agar terlindungi dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes