Press "Enter" to skip to content

Gubernur Kaltara Resmikan Vaksinasi Covid 19 Untuk Ibu Hamil.

NUNUKAN, marajanews.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. Zainal A. Paliwang. SH., M.Hum beserta ketua tim penggerak PKK provinsi kaltara Hj. Rachmawati Zainal menghadiri sekaligus meresmikan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil (bumil), di rumah sakit umum daerah (RSUD) Nunukan, Sabtu (18/09)

Hadir dalam acara ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,PHD, Wakil Bupati H. Hanafiah,SE.,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid serta ketua TP. PKK Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kustarwati Hanafiah.

Vaksinasi Covid 19
Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D menyerahkan bingkisan kepada Pengurus PKK Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutannya gubernur kaltara Zainal Paliwang mengatakan vaksin ini sangat diperlukan bagi ibu hamil agar tidak mudah terserang virus covid 19.

” Untuk itu Ibu hamil usia 13 minggu harus vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah, kita harus melindungi keluarga kita, jangan berperang dengan covid kalau berperang pasti salah satunya ada yang mati, tapi menghindari dengan cara mentaati protokol kesehatan”, ujar Gubernur.

Gubernur Kaltara
Gubernur Kaltara mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk ibu hamil di RSUD Nunukan.

Menurut Gubernur di Provinsi Kalimantan Utara saat ini penyebaran covid 19 menurun drastis. Hal ini atas kerja keras semua pihak untuk dalam memerangi Covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil yang dilaksanakan di RSUD Nunukan menggunakan tiga jenis vaksin yaitu vaksin Covid-19 platform mRNA Pfizer, Moderna serta vaksin platform inactivated virus Sinovac.

Pemberian dosis pertama dimulai pada trimester kedua kehamilan dan pemberian dosis kedua dilakukan sesuai dengan interval dari jenis vaksin. #fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes