Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Deklarasikan Zero Halinar.

NUNUKAN, marajanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan mendeklarasikan Pencanangan Komitmen Bersama meniadakan ponsel, pungli dan narkoba (Zero Halinar) di dalam lingkungan rumah tahanan.

Kegiatan ini merupakan langkah progresif tindak lanjut atas penertiban jaringan listrik, penggunaan handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban Unit Pelaksana Teknis (UPT)Pemasyarakatan.

Penandatangan Deklarasi Zona Halinar
Penandatangan Deklarasi Zona Halinar disaksikan Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat.

Kepala Nunukan Taufiq Hidayat menegaskan, seluruh Petugas Lapas harus mampu melaksanakan komitmen tersebut, untuk mewujudkan situasi Lembaga Pemasyarakatan Nunukan aman dan kondusif.

“ Tidak ada toleransi bagi yang melanggar aturan, karena saat ini kita dihadapkan pada kondisi darurat narkoba, dan tindak kriminal lainnya, karena itu perlu kewaspadaan untuk memastikan aspek pembinaan dan pengawasan di lingkungan lapas Nunukan,” tegas Taufiq Hidayat, usai penandatangan Deklarasi Pencanangan Zona Halinar, Rabu (22/9).

Pembukaan pembukaan Kegiatan Pekan Olahraga Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021
Pembukaan pembukaan Kegiatan Pekan Olahraga Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021,

Segera setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Kegiatan Pekan Olahraga Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat persatuan dan melatih sportivitas warga binaan maupun pegawai dilapangan sehingga dapat berkompetisi dengan sehat.

Taufiq berharap dengan kegiatan ini Lapas Nunukan selalu dalam keadaan aman serta kondusif, begitu pula dengan para staf dan petugas agar selalu bersinergi serta tetap semangat dalam berkinerja pasti demi bangsa dan negara Indonesia.

 

Staf Lapas Nunukan
Staf Lapas Nunukan dala kegiatan deklarasi pencanangan zona halinar.

“ Tetap semangat, kerja keras dan berdedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan. Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara.” Kata Taufiq Hidayat.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto  

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes