Press "Enter" to skip to content

Serbuan Vaksinasi Covid 19 Masyarakat Maritim Di Sebatik.

NUNUKAN, marajanews.id – Program serbuan Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Sebatik terus digalakkan, selain yang digelar Polres Kabupaten Nunukan, kali ini serbuan vaksinasi tersebut juga di laksanakan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nunukan.

Bekerjasama dengan kantor kesehatan Pelabuhan Pelabuhan Kelas II Tarakan dan Steakholder terkait, TNI AL menargetkan Vaksinasi untuk masyarakat Sebatik tuntas hari ini.

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan, masyarakat Sebatik adalah Garda Terdepan yang berbatasan dengan Negara tetengga merupakan daerah transit bagi pelintas batas.

Pencegahan terhadap penyebaran pandemik covid 19 yang masuk ke Indonesia harus teratasi, sehingga setiap warga perlu mendapatkan vaksinasi agar tidak mudah terpapar virus.

” Kita berharap bisa memvaksin kepada warga di pulau sebatik untuk mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh atau herd immunity setiap masyarakat,” Ujarnya saat menggelar serbuan vaksinasi di Gedung Aztrada 88 Sebatik, pada Sabtu (25/09).

Salah satu warga Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Budi (30) usai menerima Vaksin dosis kedua ini, tampak bersemangat karena menurutnya Vaksinasi Covid 19 baginya sudah lengkap, namun ia juga mengajak warga setempat bahwa meski sudah mendapatkan Vaksin Dosis I dan II, tetap patuh dengan displin protokol kesehatan.

“ Saya sedikit takut dengan jarum suntik tapi setelah disuntik tidak ada keluhan apa-apa, justu bersemangat karna Vaksinnya sudah lengkap,” ungkapnya.

Vaksinasi yang diterima warga sebatik adalah sinovac, lebih dari 1.000 dosis, pemberian vaksin dibantu oleh tim vaksinator dari Kantor Kesehatan Pelabuhan II Tarakan, Puskesmas Sebatik, Puskesmas Aji Kuning, Puskesmas Lapri, Puskesmas Sei Nyamuk, serta prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVII.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes