Press "Enter" to skip to content

Percepat Herd Immunity PMI Vaksinasi Pelajar Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Serbuan Vaksinasi Covid 19 gencar dilakukan, baik masyarakat umum maupun setiap instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Selain dari personil TNI Polri dan Dinas Kesehatan, serbuan Vaksinasi tersebut juga digelar Palang Merah Indonesia (PMI)Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan, Jumat (8/10) di Markas PMI, jalan H. Dg. Toba Nunukan Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari paparan virus Corona.

” Sasaran kita adalah Pelajar untuk Dosis Pertama, jenis vaksin yang disuntikkan Senovac 0.5 ml untuk setiap peserta,” kata Ketua PMI Nunukan, Kaharuddin SS.

Kahar menambahkan, terlaksananya kegiatan ini atas kerjasama Dinkes Nunukan, TNI / Polri serta Puskesmas Kabupaten Nunukan.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat Nunukan, meskipun telah mendapatkan Vaksinasi Covid 19 tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan aabun diair yang mengalir atau handsanitizer.

Dimasa pandemik Covid 19 ini, kata Kaharuddin, PMI akan selalu menjadi Garda Terdepan pemutusan rantai penyebaran Virus Covid-19, meskipun saat ini angka pandemik sudah menurun PMI akan selalu siaga untuk kemanusiaan.

” Mari Sobat PMI bersama kita lawan Virus Covid-19, mulai dari diri sendiri untuk melindungi orang di sekitar kita.

Terapkan selalu protokol kesehatan 5M dan juga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 agar kita terjaga dari penyebaran Virus Covid-19,” ajak Ketua PMI Nunukan.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes