Press "Enter" to skip to content

Pengurus BPD KKSS Nunukan Resmi Dilantik.

NUNUKAN, marajanews.id – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Nunukan Periode 2021-2026 dikukuhkan, minggu (17/10) di gedung Amalia Kabupaten Nunukan.

Ketua Harian BPW KKSS Kaltara
Ketua BPW KKSS Kaltara, Andi Hamzah mengukuhkan Ketua dan Pengurus BPD KKSS Nunukan.

Pelantikan tersebut dihadiri Anggota Komisi IV DPD RI, Asni Hafid, Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, M.Si, unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltara, Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa, Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D, Sekda Nunukan, Serfianus S.IP, Ketua ketua Paguyuban Nunukan dan Tokoh Adat dan Masyarakat di Kabupaten Nunukan Nunukan.

Pengurus BPD KKSS Nunukan
Pengurus BPD KKSS Nunukan.

Kegiatan pelantikan berlangsung khidmat, ketua dan pengurus mengikrarkan sumpah organisasi KKSS yang dipimpin dan dipandu oleh wakil Ketua Harian BPW KKSS Provinsi Kaltara, Andi Hamzah.

Dalam sambutannya, Hamzah mengatakan, Kerukunan Keluarga Sulawesi selatan adalah wadah berhimpunnya masyarakat Sulsel di perantauan yang tentunya turut serta berperan membangun Indonesia Khususnya Kalimantan Utara.

Pengurus BPD KKSS Nunukan
Foto Bersama Pengurus BPD KKSS Nunukan, Senator DPD RI Asni Hafid, Ketua DPRD Nunukan, Ketua Harian BPW KKSS Kaltara Bupati Kabupaten Nunukan.

” Jadi KKSS ini menganut azas Kebersamaan, susah senang akan terus bergandengan tangan dengam masyarakat Kalimantan utara khususnya Kabupaten Nunukan,” kata Hamzah, Ketua Harian BPW KKSS Kalimantan Utara.

Hamzah berharap dalam kepengurusan nantinya bukan sekedar kuantitas namun kualitas pengurus untuk bersinergi memajukan KKSS Nunukan menjadi hal yang utama demi keberlangsungan organisasi yang lebih baik dan bermanfaat di tengah masyarakat Kabupaten Nunukan.

Kegiatan Pelantikan berlangsung meriah, diselingi tarian budaya Sulawesi Selatan dan Budaya Lokal Kalimantan, bersatu padu dalam suatu agenda yang mencerminkan empat pilar kebangsaan, yakni Bhineka Tunggal Ika.

Ketua BPD KKSS Nunukan
Ketua BPD KKSS Nunukan. AKP. Aliayadi, S.IP.

Ketua BPD KKS Nunukan, AKP. Aliyadi, S.IP mengatakan, agenda pelantikan tersebut merupakan momentum eksistensi dan memperkuat hubungan silaturrahmi antara warga di Kalimantan agar terjalin hubungan yang semakin harmonis baik warga dari Sulawesi Selatan maupun masyarakat Kalimantan Utara khususnya di Kabupaten Nunukan.

” Jadi KKSS ini bukan merupakan organisasi daerah yang nantinya bekerja untuk warganya saja dari Sulawesi Selatan melainkan berkolaborasi dengan sejumlah etnis yang ada di Kabupaten Nunukan, tujuannya adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia di wilayah perbatasan ini,” kata Ketua KKSS Nunukan, AKP. Aliyadi S.IP. ditemui usai acara peresmian Ketua dan pengurus KKSS Nunukan.

Meski organisasi ini sempat Vakum beberapa bulan setelah Suksesi pemilihan ketua pada April lalu, tidak menurunkan semangat para pengurus, pandemik Covid 19 bukan menjadi penghalang aktualisasi organisasi daerah ini, melainkan terus berkoordinasi sehingga pelantikan yang dirangkai dengan musyawarah kerja dan digelar sesuai dengan standar protokol kesehatan.

” Harapan kita di KKSS senantiasa mendukung program pemerintah jangan sampai berlawan arah sehingga mendahulukan perencanaan sebelum mensirnergiskan program kerja KKSS Nunukan, sebagaimana dengan tema pelantikan ini Palettui Alemu Riolo Tejjokkamu artinya, kita harus paham terlebih dahulu sebelum tiba di suatu tempat, jadi bayangkan dan matangkan program kerja KKSS sebelum direalisasikan ke masyarakat,” tutup Aliayadi.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes