Press "Enter" to skip to content

Peringati HDKD 2021, Imigrasi Nunukan Tingkatkan Layanan Publik.

Nugraha Agustian Syahputra
Nugraha Agustian Syahputra, kasi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Lalintalkin) Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021 menjadi momentum  bagi Institusi dibawah naungan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Tak terkecuali Imigrasi Nunukan, melalui kegiatan tersebut instansi dibawah naungan Kemenkumham ini, menggelar sejumlah agenda dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Koordinator HDKD 2021, Nugraha Agustian Syahputra mengatakan, HDKD 2021 menjadi momentum untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham di bidang pelayanan publik, agar dapat menciptakan citra positif kepada masyarakat.

“ Kami Imigrasi Nunukan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HDKD 2021 yang merupakan hari jadi Kemenkumham, saat ini serentak digelar secara virtual yaitu aksi kemenkumham peduli, berbagi dan empati kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,” kata kasi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Lalintalkin) Nunukan.

Nugraha mengatakan kegiatan yang digelar pada hari ini, Rabu (21/10) adalah Tranfusi Darah sebanyak 29 peserta dilingkungan imigras Nunukan untuk membantu ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan.

Kegiatan Donor Darah Imigrasi Nunukan
Kegiatan Donor Darah Imigrasi Nunukan bekerjasama dengan PMI Cabang Nunukan.

“ Kegiatan ini terbuka juga bagi masyarakat umum atau instansi lain yang ingin mendornorkan darahnya, kami bekerjasama dengan PMI Nunukan sehingga kegiatan ini terlaksana,” lanjutnya.

Selain itu, Imigrasi Nunukan juga menggelar bakti social dengan mendistribusikan sebanyak 40 paket sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak pandemic Covid 19.

“ Semoga paket sembako tersebut berkenan diterima warga dengan harapan dapat meringankan beban di masa pandemik covid 19 ini, dan juga dapat meningkatkan semangat kerja dengan menggelar beragam perlombaan di Internal imigrasi Nunukan yang merupakan rangkaian hari jadi kemekumham ini.” Jelas Nugraha.

Kegiatan Donor Darah Imigrasi Nunukan
Kegiatan Donor Darah Imigrasi Nunukan bekerjasama dengan PMI Cabang Nunukan.

Pucak Acara HDKD 2021 akan digelar pada 30 Oktober 2021, Upacara Peringatan Hari Jadi Kemenkum HAM erentak Virtual di Indonesia, kemudian Imigrasi Nunukan melanjutkan kegiatan siarah ke taman makam Pahlawan Kabupaten Nununkan.

Melalui HKDK 2021 ini Imigrasi Nunukan berharap pelayanan Semakin Pasti, Profesional, Akuntabel, Transparan, Inovatif melayani masyarakat dan  senantiasa bersinergi dengan steakholder lainnya di Kabupaten Nunukan.

“ Kita harapkan Kantor Imigrasi kelas II Nunukan akan semakin lebih baik lagi, semakin pasti dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  dan tentunya untuk Kabupaten Nunukan,”ungkapnya.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes