Press "Enter" to skip to content

Update Kasus Positif  Covid 19 Di Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Pasca Pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Nunukan bertambah tiga orang.

Kasus itu ditemukan Tim Medis Satgas Covid 19 Kantor Kesehatan Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan, saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 229 Pekerja Migran Indonesia yang tiba di Pelabuhan Nunukan.

Ketiga Pasien teesebut adalah 6234 (RP, L15 Thn), 6235 (HH, L57 Thn) dan 6236 (J, L35 Thn) yang saat ini menjalani Isolasi Covid 19 di RSUD Kabupaten Nunukan.

Membenarkan hal tersebut, Juru Bicara Satgas Covid 19, Hasan Basri Mursali mengatakan, ketiga PMI itu terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan swab, mereka langsung diisolasi dan diberikan perawatan sesuai standar penanganan dan pencegahan pandemik covid 19.

” Untuk hasil sample ketiga orang ini dibawah ke Balitbangkes agar diteliti apakah varian baru atau bukan,” kata Hasan Basri, Senin (13/12).

Tim medis satgas covid 19 terus melakukan pengawasan ketat di jalur perlintasan Indonesia Malaysia untuk mewaspadai adanya varian baru Omicron, tentunya sangat dikhawatirkan menyebar di Kabupaten Nunukan.

” Pemeriksaan sample diperkirakan satu atau dua minggu hasilnya baru bisa diketahui,” tambah hasan.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes