Press "Enter" to skip to content

Pegawai Honorer Satpol PP Nunukan Tes Urine.

NUNUKAN, marajanews.id – Mewujudkan lingkungan Pemerintah bersih Narkoba, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Nunukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan deteksi dini penyalahgunaan Narkotika dilingkungan pegawai honorer Satpol PP.

Apel Pagi Tes urine Satpol PP Nunukan
Apel Pagi Personil Satpol PP Nunukan dipimpin Kasatpol PP Nunukan, Drs. Abdul Kadir MM.

Sebanyak 100 pegawai honorer, Senin (20/12) menjalani tes urine dikantor tersebut dengan tujuan selain merupakan deteksi dini juga sebagai prasyarat untuk memperpanjang kontrak kerja tahun anggaran 2022.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin Kepala Satpol PP Nunukan, Drs. Abdul Kadir MM, seluruh personel baik dari Nunukan maupun Sebatik tampak rapi dalam barisan, mereka menerima arahan dari kasatpol PP.

Registrasi Pengambilan sample Urine Satpol PP Nunukan
Registrasi Pengambilan sample Urine Satpol PP Nunukan.

Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh peserta mengisi formulir dan registrasi secara bergantian kemudian  masing-masing peserta diarahkan ke toilet untuk mengambil sample urine, yang diawasi secara ketat sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP) oleh BNNK Nunukan.

Segera setelah itu peserta menyetor sampel urine kepada petugas BNNK Nunukan, lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan sampel urine menggunakan rapid test narkoba enam parameter dan hasilnya 100 sample tersebut dinyatakan negatif narkoba.

Pengujian Sample Urine Satpol PP Nunukan
Pengujian 100 Sample Urine Satpol PP Nunukan.

Menanggapi hasil tersebut, Kepala BNN Kabupaten Nunukan dalam hal ini diwakili oleh Sub Koordinator P2M Bapak Murjani Shalat SE mengatakan, 100 peserta dinyatakan negative narkoba dan kegiatan diselenggarakan secara serentak.

“ Diselenggarakannya kegiatan ini juga dikarenakan pertimbangan jarak, personil Satpol PP yang berada di daerah Sembakung Sebuku dan sekitarnya akan dilaksanakan tes urine secara serentak dalam minggu ini yang bertempat di Kantor kecamatan Sembakung oleh Personil BNN ” ujar Pak Murjani.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan Bapak Rohadiansyah S.Hut M.AP menjelaskan, setiap tahun tenaga honorer wajib tes urine untuk perpanjangan kontrak kerja.

“ Salah satu indikator sebagai pertimbangan perpanjangan kontrak kerja tersebut adalah melaksanakan tes urine dengan bekerjasama dengan BNN ” ujar Pak Rohadi.

Rohadi mengapresiasi kegiatan ini yang tentunya sangat diperlukan untuk mendeksi dini penyalahgunaan Narkoba dan ia berharap kepada tenaga honorer dilingkungan Satpol PP Nunukan agar menjauhi barang haram tersebut.

“ Alhamdulillah hasil yang kami terima ini semua negatif, artinya memang teman-teman juga sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk mencegah narkoba dan saya yakin bahwa seluruh personil juga punya komitmen yang kuat dalam menjalankan pekerjaan ” kata Rohadi.***

Sumber : Humas BNNK Nunukan – Zainal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes