Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Zona Integritas, Kalapas Nunukan Perkuat Pengamanan Rutan.

NUNUKAN, marajanews.id– Dalam rangka mewujudkan zona integritas di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa menggelar rapat khusus dengan jajaran pengamanan lapas Nunukan.

Lapas Nunukan Gelar Rapat Pengamanan
Wujudkan Zona Integritas dilingkungan Lapas Nunukan, Kalapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa gelar rapat pengamanan bersama jajaran KPLP Lapas Nunukan.

Rapat tersebut bertujuan meningkatkan sistem keamanan, monitoring dan pencegahan terhadap permasalahan di lembaga pemasyarakatan tersebut sehingga harapan mewujudkan mewujudkan zona integritas tercapai.

Kalapas kelas IIB Nunukan, I wayan Nurasta Wibawa menegaskan, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab seluruh staf wajib berpedoman pada Permenkumham No.33 Tahun 2015 tentang pengamanan Lembaga Pemasyarakatan.

Lapas Nunukan Gelar Rapat Pengamanan
Kalapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa di dampingi Ka. KPLP Lapas Nunukan, Youga Supriadi menggelar rapat pengamanan bersama jajarannya di lingkungan Lapas Kelas IIB Nunukan.

I Wayan menambahkan bahwa setiap petugas pengamanan memiliki Integritas dan harus bisa menjaga sikap yang sepantasnya, menjaga korps dan citra diri petugas Pemasyarakatan baik di lingkungan dinas maupun masyarakat.

“ Kita harus bisa meningkatkan tata nilai PASTI dalam bertugas, selalu bekerja sesuai prosedur, tetap melaksanakan aturan dan tegakkan SOP walaupun teror dan ancaman menghadang. Jangan menggunakan kekerasan dalam bertugas, bertindaklah secara profesional dan humanis, dan  kita sudah saatnya berubah dan merubah untuk menghadapi tantangan dan tuntutan dalam melaksanakan tugas fungsi pemasyarakatan,” kata Kalapas Nunukan, Senin (17/01), menyampaikan arahan saat memimpin rapat bersama jajaran Ka.KPLP di ruang aula Rapat Lapas Nunukan.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto

Bagikan :