Press "Enter" to skip to content

Listrik dan Air Bersih Agenda Utama Andi Akbar Djuarzah Untuk Nunukan Lebih Maju.

TARAKAN, marajanews.id – Listrik dan air bersih merupakan dua hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Seringnya terjadi pemadaman bergilir dan kelangkaan air bersih menjadi perbincangan di kalangan masyarakat akhirnya menimbulkan kekhawatiran dan keluhan.

Berbagai pihak juga aktif mendiskusikan hal ini, namun mendapat solusi tepat untuk meretas dan memenuhi kebutuhan masyarakat Nunukan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah, SE, MM mengatakan, Listrik dan Air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang dapat memenuhi standar hidup yang layak, sehingga ia memprioritaskan peningkatan kebutuhan dasar tersebut menjadi program utama untuk Nunukan Lebih Maju.

“ Semuanya akan kita benahi dan tingkatkan, ini sudah masuk dalam program kerja kedepan untuk Nunukan Lebih Maju di wilayah perbatasan Kalimantan Utara,” kata Andi Muhammad Akbar. Rabu (3/4/25) malam lalu di Tarakan.

Dalam pencalonannya sebagai Bupati Kabupaten Nunukan, Partai Hanura telah merekomendasikannya untuk maju di perhelatan Pilkada 2024 yang diketahui memiliki 6 suara di parlemen Nunukan.

Hal ini tentu memuluskan Langkah Andi Muhammad Akbar maju sebagai kandidat Kepala Daerah Kabupaten Nunukan periode 2024-2029.

IKLAN RAMADHAN KORMIMeski banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat, bahwa Andi Akbar hanya akan melanjutkan program Pembangunan sebelumnya yang dinakhodai oleh Istrinya sendiri.

Namun ia menanggapi hal tersebut, Andi akbar punya motivasi tersendiri maju dalam pesta demokrasi pada pilakda tahun ini.

“ Motivasi saya ingin melihat Nunukan lebih maju lagi, beragam aspirasi yang disampiaikan masyarakat melalui reses yang tentunya tak jauh dari peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama pambangunan infrastruktur,” kata Andi Akbar.

Pengalaman dua periode di DPRD Provinsi Kalimantan Utara menjadi referensi aspirasi masyarakat yang akan digaungkan di Pilkada Nunukan hingga ke kursi eksekutif.

Kini Andi Muhammad Akbar Djuarzah terus melangkah membangunan komunikasi politik, tidak hanya ke Partai Politik melainkan turun menemui masyarakat untuk menyatukan visi dan misi untuk Nunukan Lebih Maju di halaman terdepan pulau borneo bagian utara ini.

“ secara geografi tentu memiliki perlakuan yang berbeda, ada empat daerah pemilihan di Kabupaten Nunukan, secara geografis tentu memiliki kebijakan yang berbeda, artinya semua punya strategi masing-masing, ini akan kita rapatkan di internal partai dan tim pemenangan,” ungkapnya.#Adv

Bagikan :