Press "Enter" to skip to content

Pemkab Nunukan Gelar Rembug Stunting Secara Virtual

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar rembug stunting secara virtual bersama Bappeda Litbang Provinsi Kaltara, Pelaksanaannya digelar di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa (30/06).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid juga turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, SH dan Kepala Bappeda Litbang Juni Mardiansyah, A.P.

Mewakili Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah, Serfianus S.IP, menyampaikan karena pandemic Covid 19 belum juga usai, sehingga rembug stunting ini pelaksanaanya digelar hari ini.

” Namun harapan saya tidak mengurangi muatan maupun hasil yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan Rembug Stunting hari ini”, ujar Bupati.

Rembug stunting merupakan pelaksanaan aksi ke 3 dari 8 aksi konvergensi stunting terintegrasi dimana telah dilaksanakan aksi analisis situasi untuk mengidentifikasi sebaran stunting, ketersediaan program dan kendala dalam pelaksanaan intervensi gizi dan dilanjutkan dengan aksi 2 yaitu menyusun rencana program untuk meningkatkan pelaksanaan intervensi gizi.

Video Conference Virtual Meeting Rembug Stunting

Menurut Bupati satu langkah penting yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/ lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemerintah daerah secara bersama-sama melakukan konfirmasi, sinkronisasi dan sinergisme hasil analisis situasi dan rencana kegiatan dari OPD penanggung jawab layanan dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat yang dilaksanakan melalui musrembang kecamatan dan desa dalam upaya penurunan stunting di desa lokus.

Bagikan :

Pages: 1 2