Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Salurkan BLT Dana Desa Tahap III

“ Jadi yang dibawah desa harus dibiayai oleh dana desa begitu juga kelurahan, dana kelurahan itu tidak banyak hanya mengcover 150 KK, sehingga diminta APBD kita yang membantu masyarakat.” Jelas putri bungsu H. Abdul Hafid Achmad ini.

Segera setelah itu, Bupati Nunukan menyerahkan BLT Dana Desa sebesar Rp 600.000 kepada 117 warga Balansiku yang berhak menerima dan disaksikan camat desa setempat.

Ditetapkannya Balansiku sebagai desa maritim memungkinkan bantuan yang diterima tidak hanya BLT namun jenis bantuan lainnya juga warga setempat bisa dapatkan dari sejumlah perusahaan.

“ Alhamdulillah ada dari Provider XL berupa paket sembako, APD dan obat-obatan vitamin itu semua karena desa Balansiku ditetapkan sebagai desa maritim sehingga mudah mendapatkan bantuan, mungkin kedepannya Pertamina yang akan menyalurkan bantuan  serupa,” kata Laura dikonfirmasi usai memberikan BLT Dana Desa.

Laura berharap bantuan ini bisa masyarakat manfaatkan dengan baik tentu bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, namun sebagai upaya pemerintah desa memperhatikan masyarakatnya.

“ saya bangga sekali karena di desa ini seluruh masyarakatnya sudah tersentuh bantuan selama covid 19, kecuali ASN nya, bantuan ini tidak hanya dari Pemerintah namun juga dari beberapa relawan, jadi memang kita mengutamakan masyarakat.” tutup Laura.#Fik

Bagikan :

Pages: 1 2