Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Salurkan BLT Dana Desa Tahap III

NUNUKAN – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmi Laura Hafid, SE, MM menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III secara simbolis di desa Balansiku Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kamis (9/7).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III sebesar Rp 600.000

Penyerahan bantuan sosial ini digelar di aula kantor desa Balansiku, dihadiri, Camat Sebatik Barat, Andi Salahuddin ST M.AP, Kepala Desa Balansiku H.Firman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta masyarakat nelayan dan penerima BLT

BLT ini berasal dari anggaran dana desa yang dialokasikan untuk menangani pandemik covid 19 yang penyalurannya sudah memasuki tahap ketiga. Selain desa Balansiku, sedikitnya dua desa di Kabupaten Nunukan sudah menerima bantuan tahap pertama dan kedua.

“ Penyaluran bantuan ini tidak boleh tumpang tindih harus mengikuti petunjuk teknis (juklis) dalam pelaksanaannya, sehingga secara bertahap disalurkan ke penerima bantuan.” Kata Laura meyampaikan sambutan di aula kantor desa Balansiku.

Penyerahan Bantuan Sembako secara simbolis ke warga yang berhak menerima di desa balansiku Sebatik

Kurangnya pembangunan di Pedesaan tahun ini, karena anggarannya direfokusing ke penanganan pencegahan covid 19 seperti Bantuan Sosial dan Penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga, sementara penggunaan anggaran desa itu langsung dimonitoring Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, sehingga tidak serta merta tersalurkan, namun ada aturan yang pemerintah daerah harus jalankan.

Bagikan :

Pages: 1 2