Press "Enter" to skip to content

Update Covid 19 Nunukan,  Hari ini 4 Orang Terkonfirmasi Positif.

NUNUKAN – Kasus Covid 19 di Kabupaten Nunukan bertambah, hari ini  Selasa (1/12) 4 orang terkonfirmasi Positif Covid 19. Hal ini disampaikan juru bicara satgas covid 19, Aris Suyono, SKM.

” Kasus terkonfirmasi positif hari ini ada 4 orang berdasarkan pengiriman sample pada tanggal 26 November 2020, dengan jumlah sample yang diambil sebanyak 12  diagnosa dan 2 follow up, ini hasil dari pemeriksaan balai laboratorium kesehatan surabaya yang dipantau melalui aplikasi All record,” kata Aris Suyono.

Empat orang yang terkonfirmasi positif covid 19 ini antara lain, NNK#84 laki-laki (62) di jalan Nunukan tengah, pasien ini suspek ditemukan di RSUD Nunukan pada 24 Oktober 2020 hasil pemeriksaan foto thorak saat itu pneumonia bilateral, informasi awal dari pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Tanjung Selor 14 hari sebelum timbul gejala, sementara hasil takcing kontak erat yang dilaksanakan tim TGC Puskesmas Nunukan.

Pasien NNK#85 laki-laki (49) berdomisili di Kecamatan Seimenggaris, pasien ini merupakan suspek yang ditemukan di salah satu perusahaan wilayah kerja Puskesmas setempat,  hasil diagnosa mengarah ke gejala ISPA, memiliki riwayat perjalanan 14 hari dari Surabaya.

Pasien NNK#86 Perempuan (35) alamat jalan tanjung nunukan utara, pasien ini suspek ditemukan Puskesmas Nunukan kemudian dirujuk ke RSUD dengan gejala awal ISPA dan gangguan indra penciuman, sebelumnya ia pernah melakukan perjalanan dari Kota Tarakan 13 November 2020.

Bagikan :

Pages: 1 2