Press "Enter" to skip to content

Update Covid 19 Nunukan, Bertambah 13 Orang Terkonfirmasi Positif.

Pasien NNK#97 (59) Perempuan jalan Patimura RT 11 Nunukan, pasien ini suspek ditemukan di RSUD Nunukan pada 27 november 2020, pemeriksaan penunjang foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral dan saat ini menjalani perawatan diruang isolasi di RSUD Nunukan.

Pasien NNK#98 (55) Lakilaki, jalan Cik Di Tiro RT 11 Nunukan, pasien ini merupakan suspek yang ditemukan RSUD Nunukan pada 27 November 2020, rujukan dari klinik swasta dan saat ini sudah dilaksanakan fasilitas penunjang foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral, dan sedang menjalani karantina mandiri.

Pasien NNK#99 (48) Lakilaki jalan Bahari RT 03 NUnukan Barat, Suspek yang ditemukan di RSUD Nunukan pada 29 November 2020 dengan pemeriksaan penunjang foto thorak dengan hasil pnemunomia bilateral dan saat ini dirawat diruang isolasi RSUD Nunukan.

Pasien NNK#100 (31) Perempuan, jalan Ahmad Yani RT 03 Tanjung Harapan Kecamatan Sebatik, Suspek ditemukan Puskesmas Sungai Nyamuk pada 30 November 2020 dengan keluhan ISPA serta mengalami gangguan indra penciuman selama 6 hari sebelum ke Puskesmas, saat ini menjalani karantina mandiri.

“ Untuk pasien follow up NNK# 70 dan 73 hasilnya sudah keluar hari ini dengan Swab Negatif dan dinyatakan sembuh sudah bisa kembali kerumah, selain itu hari ini juga pasien NNK#78 dan 85 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” kata Aris Suyono.

Dengan bertambahnya pasien konfirmasi positif sebanyak 13 orang di Nunukan, kata Aris, jumlah kumulatif hingga hari ini sebanyak 100 orang, dengan rincian 84 kasus dinyatakan sembuh, 7 kasus sementara dirawat diruang Isolasi RSUD Nunukan dan 9 Kasus menjalani karantina mandiri di rumah.

Lebih lanjut disampaikannya, tim TGC masing-masing Puskesmas melakukan menyelidikan epidemologi dan penelusuran kontak erat untuk semua pasien yang terkonfirmasi positif hari ini. Selain itu, Tim teknis kesehatan hari ini juga sudah mengambil specimen swab pada 4 dan 5 desember 2020, dan hari ini dikirim ke tarakan untuk dilanjutkan ke Balai besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, sekitar 93 orang sample untuk diagnosa.

“ Kami dari Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Nunukan menghimbau untuk selalu taat disiplin menjalankan protokol kesehatan, kondisi masih dinamis, memungkinkan terjadinya penularan, kita berharap untuk seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menggunakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun yang kita tidak tahu status kesehatannya, membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan Handsanitizer, dan menjaga jarak 1 hingga 2 meter ketika beraktifitas di luar rumah, selalu berprilaku hidup bersih dan sehat menjaga imunitas dan mengkonsumsi gizi seimbang dan beristirahat cukup,” tutup Aris Suyono.#Fik

Bagikan :

Pages: 1 2